Connect With Us

Pabrik Cat di Legok Terbakar, Satu Karyawan Tewas

| Selasa, 3 Mei 2011 | 16:52

ilustrasi Kebakaran (tangerangnews / tangerangnews/rangga)


TANGERANG-Sebuh pabrik cat yakni PT Krisna Agung Jaya yang berlokasi di  Kampung Duku Mangga, Desa Legok, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang terbakar pada Selasa (03/05/2011). Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB kebakaran baru padam.  Satu karyawan tewas, sedangkan tujuh orang lainnya mengalami luka bakar serius. Selain pabrik, dua rumah warga disekitarnya pun menjadi korban kebakaran itu.

Belum diketahui pasti awal mula penyebab kebakaran tersebut.  Tujuh orang yang terluka, baru dua nama yang diketahui, yakni Purwadi dan Lucky. Seorang warga bernama Jarwanto (37) yang rumahnya ikut terbakar mengatakan, api muncul dari dalam salah satu gudang pabrik produsen cat yang berada di Kampung Duku Mangga.

 Pabrik yang berada dikawasan pemukiman padat penduduk itu tiba-tiba meledak kemudian mengeluar api. Si jago merah coba dipadamkan oleh warga dan karyawan pabrik mengunakan air seadanya. Bukannya mereda, api kian membesar dan menjilat dua buah rumah hingga hangus.  "kejadiannya jam 10.00 WIB tadi pagi, tapi baru padam tadi jam 14.00 WIB," ujar Jarwanto warga Dukuh Mangga RT 014 RW 03, Legok.

Kabid Pengendalian Operasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulan Bencana Kabupaten Tangerang, Kusnadi mengatakan, api telah membakar puluhan drum berisi cat dan drum tiner. Itu menyebabkan petugas kesulitan mengatasi api. "Satu orang kami temukan tewas, cuma sudah tidak bisa dikenali karena sudah rusak mayatnya," katanya, seraya mengatakan, korban ditemukan di antara sejumlah drum pabrik.  Namun, kata Kusnadi, menurut karyawan pabrik, korban bernama Nurdin pria berusian 38 tahun yang juga karyawan pabrik cat tersebut. (DIRA)


MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

HIBURAN
Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jumat, 17 Mei 2024 | 11:31

MLBB Profesional League (MPL) Indonesia season 13 telah memasuki Minggu ke-9.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

NASIONAL
Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sabtu, 18 Mei 2024 | 14:03

PT PLN (Persero) menggelar Apel Siaga Kelistrikan di kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali pada Jumat, 17 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill