Connect With Us

Sujud Syukur Kades di Kabupaten Tangerang Masa Jabatan Jadi 8 Tahun

Yanto | Selasa, 6 Februari 2024 | 20:21

Kades Talok, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Bunyamin. (@TangerangNews / Yanto)

TANGERANGNEWS.com-Kepala desa (kades) di Kabupaten Tangerang merasa puas dengan keputusan DPR RI yang telah menyetujui revisi UU Desa berisi masa jabatan kades diperpanjang menjadi 8 tahun.

Para kades yang tergabung dalam Asosiasi Kepala Desa dan Perangkat Desa (APDESI) Kabupaten Tangerang merayakannya dengan melakukan aksi sujud syukur.

Seperti yang diungkapkan Bunyamin, Kades Talok, Kecamatan Kresek, Selasa 6 Februari 2024. Menurutnya, setelah melakukan aksi hingga empat kali, akhirnya tuntutan untuk merevisi UU No 6/2014 Tentang Desa dikabulkan DPR RI. 

"Alhamdulillah hari ini proses kita panjang perjalanan aksi. Semalam sudah selesai pembahasan revisi dan artinya sudah clean and clear bahwa kades masa jabatannya sekarang adalah 8 tahun maksimal 2 periode," ujar Bunyamin kepada TangerangNews.

Selain itu, Benyamin juga mengungkapkan kini dana desa sebanyak 70 persennya diatur oleh desa. Sedangkan sisa 30 persennya diatur oleh pemerintah pusat.

Ia pun berharap dengan disetujuinya revisi UU Desa ini, para kades agar mengemban amanat dan semangat membangun desa lebih baik lagi.

"Diperhatikan juga tentang kesejahteraan masyarakat desa, infrastruktur, pendidikan, maupun hal lain-lain seperti menurunkan gizi buruk dan stunting. Memperbaiki SDM sehingga ekonomi masyarakat lebih baik. Inilah jawaban Indonesia emas 2045 ke depan," ujar Bunyamin.

Diungkapkan Bunyamin, masa jabatan 8 tahun merupakan bukan hal yang baru, karena pernah terjadi sebelumnya.

"Jadi hari ini diharapkan desa-desa ini benar-benar berkembang lebih baik, bukan hanya desa berkembang, bisa desa maju, bisa desa mandiri," terangnya.

Meski DPR belum mengetuk palu, Benyamin menilai tuntutan mereka telah terpenuhi. Mereka melakukan aksi sujud syukur menyambut informasi positif tersebut.

"Saya terima kasih kepada pemerintah pusat, Bapak Presiden, Pak Menteri Dalam Negeri, beliau sudah berjuang. Terima kasih juga kepada DPR RI," ujarnya.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill