Connect With Us

PT AHM dan Wahana Makmur Sejati Buka Pusat Pembelajaran Otomotif di SMKN 8 Tangerang 

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 8 Mei 2024 | 19:25

Acara Grand Opening Teaching Factory (TEFA) TPM & TSM Pengembangan SMK Berbasis Industri 4.0, di SMKN 8 Kabupaten Tangerang, Rabu, 8 Mei 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Wahana Makmur Sejati (WMS) mengadakan peresmian pusat pembelajaran (Teaching Factory) di SMKN 8, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Rabu, 8 Mei 2024. 

Pusat pembelajaran ini bertujuan untuk mengintegrasikan kebutuhan industri dengan pengembangan pendidikan vokasi, terutama dalam bidang teknik sepeda motor, di Indonesia.

Sebagai Main Dealer sepeda motor Honda di wilayah Jakarta-Tangerang, PT WMS telah aktif dalam mendukung dan memonitor SMK binaan AHM di kawasan tersebut.

Head of Technical Service Department PT WMS Dwi Supriyatno memaparkan, SMKN 8 Kabupaten Tangerang merupakan salah satu 56 SMK binaan PT AHM di wilayah Jakarta-Tangerang.

Dikatakan Dwi, Teaching Factory (TEFA) di SMKN 8 Kabupaten Tangerang ini merupakan yang pertama di wilayah Jakarta-Tangerang.

Selain itu, pada acara yang sama juga dilakukan re-launching Pos Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) TEFA. Pos AHASS TEFA tersebut kini berada di sebelah TEFA SMKN 8 Kabupaten Tangerang.

Adapun konsep belajar TEFA diimplementasikan dalam Sekolah Binaan AHM yang bekerja sama dengan bengkel resmi AHASS. 

Mekanik Pos AHASS TEFA SMKN 8 terdiri dari pelajar sekolah dengan pengawasan dari AHASS Bes Tangerang, dengan fokus pada layanan purnajual sepeda motor dalam suasana kerja profesional.

"Kami berharap dapat mengembangkan kompetensi anak didik bangsa serta sekaligus membantu kebutuhan industri, khususnya sepeda motor," ucap Dwi dalam acara Grand Opening Teaching Factory (TEFA) TPM & TSM Pengembangan SMK Berbasis Industri 4.0.

Menurutnya, peresmian TEFA dan re-launching Pos AHASS TEFA SMKN 8 Kabupaten Tangerang menunjukkan Sinergi Bagi Negeri, seiring dengan kegiatan Astra Honda Berbagi Ilmu (AHBI) yang berlangsung di waktu dan lokasi yang sama.

Tak hanya itu, Rumah Sehat Wahana (RSW) juga menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis pada kesempatan tersebut.

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

HIBURAN
Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jumat, 17 Mei 2024 | 11:31

MLBB Profesional League (MPL) Indonesia season 13 telah memasuki Minggu ke-9.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill