Connect With Us

Gelar Raker, JMSI Kabupaten Tangerang Pacu Peningkatan Kapasitas Media Siber 

Tim TangerangNews.com, Fahrul Dwi Putra | Jumat, 21 Juni 2024 | 12:05

Pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Tangerang menggelar Rapat Kerja (Raker) perda di Megamendung, Bogor, Kamis, 20 Juni 2024. (Foto : Dok. JMSI Kabupaten Tangerang) (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Tangerang menggelar Rapat Kerja (Raker) pertama di Megamendung, Bogor, pada Kamis, 20 Juni 2024.

Raker dibuka oleh Ketua JMSI Provinsi Banten Wahyu Hariyadi. Melalui pertemuan ini, dihasilkan sejumlah program kerja yang akan berjalan hingga tahun 2024

Dalam sambutannya, Wahyu mendorong JMSI Kabupaten Tangerang untuk meningkatkan kapasitas organisasi dan anggotanya, serta memperluas dan memperkuat kemitraan dengan para pemangku kepentingan. 

"Saya yakin dan percaya, pengurus JMSI Kabupaten Tangerang mampu mengemban tugas dan tanggung jawab untuk semakin mengibarkan panji-panji JMSI di Kabupaten Tangerang," ungkap Wahyu dengan antusias.

Wahyu juga mengingatkan pentingnya peningkatan kapasitas dan kapabilitas perusahaan media yang tergabung dalam JMSI Kabupaten Tangerang di tengah persaingan yang semakin ketat.

Sementara itu, Ketua JMSI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin menyatakan, ia berkomitmen untuk melakukan inovasi demi menunjukkan eksistensi organisasi dalam masa kepemimpinannya. 

""Terutama dalam hal penguatan kelembagaan organisasi, kemitraan dan peningkatan kapasitas anggota dalam mengantisipasi pesatnya perkembangan dunia siber saat ini," tegasnya.

Sangki juga optimistis bahwa JMSI Kabupaten Tangerang mampu berperan aktif dalam dinamika pers di wilayah ini.

Pada Raker tersebut, JMSI Kabupaten Tangerang juga menyusun program kerja hingga tahun 2029 untuk setiap bidang kepengurusan. 

"Program kerja ini menjadi panduan kami melaksanakan kegiatan untuk mengimplementasikan eksistensi organisasi, terutama dalam menjaga dan meningkatkan kemitraan dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang serta dengan para mitra lainnya, tak terkecuali dunia usaha," katanya.

Selain rapat kerja, acara tersebut juga menampilkan diskusi bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tangerang.

Hadir sebagai narasumber, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Diskominfo Kabupaten Tangerang Suryadi mengakui peran strategis JMSI Kabupaten Tangerang sebagai mitra Pemerintah Kabupaten Tangerang. 

"Kemitraan dengan JMSI Kabupaten Tangerang akan terus kami tingkatkan untuk menjalin hubungan yang harmonis," tambahnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Jojo Sudirjo, Ketua JMSI Kota Tangerang Sri Mulyo, Ketua PWI Kabupaten Tangerang, Dr. Indiwan Seto Wahjuwibowo, M.Si, Dewan Pakar JMSI Kabupaten Tangerang, serta undangan lainnya dari mitra JMSI Kabupaten Tangerang.

TANGSEL
Pemkot Tangsel Bakal Naikkan Anggaran Bedah Rumah Jadi Rp75 Juta Per Unit

Pemkot Tangsel Bakal Naikkan Anggaran Bedah Rumah Jadi Rp75 Juta Per Unit

Jumat, 19 Juli 2024 | 23:12

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menegaskan komitmennya untuk menaikkan anggaran Program Bedah Rumah di tahun 2025.

TEKNO
Bahaya, Segera Hapus Jejak Digital di Internet dengan Cara Ini

Bahaya, Segera Hapus Jejak Digital di Internet dengan Cara Ini

Kamis, 18 Juli 2024 | 18:45

Segala aktivitas di dunia maya meninggalkan jejak digital yang berisi informasi tentang aktivitas penggunanya.

KAB. TANGERANG
Cegah Pelecehan Seksual di Kampus, Pemkab Tangerang Perkuat Satgas PPKS

Cegah Pelecehan Seksual di Kampus, Pemkab Tangerang Perkuat Satgas PPKS

Jumat, 19 Juli 2024 | 23:02

Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) memperkuat peran Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (Satgas PPKS) Perguruan Tinggi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill