Connect With Us

Capai Rp7 Triliun, Laba PT Mayora Indah Melebihi Target

| Jumat, 17 Juni 2011 | 19:00

Direksi PT Mayora Tbk melakukan pembagian deviden pada tahun 2009. (tangerangnews / dira)

TANGERANG-PT Mayora Indah Tbk (perseroan) yang bergerak dalam bidang industri makanan seperti permen Kopiko, Beng-beng, Choki-choki, Energen dan kopi Torabika meraih labah yang tinggi per Desember 2010, yakni Rp 7,22 triliun. Laba ini melebihi target yang ditentukan pada tahun yang sama, yakni sebesar Rp 5,66 triliun.

 Direktur Utama PT Mayora Indah Tbk, Gunawan Armadja mengatakan, jumlah laba ini melebihi hampir dua kali lipat pencapaian penjualan di tahun 2009 yang hanya sebesar Rp 4,77 triliun. “Laba kita melebihi target yang ditentukan dan mengalami peningkatan dua kali lipat dari tahun sebelumnya,” katanya saat menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Public Expose di Aryaduta Lippo Village, Lippo Krawaci, Kabupaten Tangerang, Jumat (17/6).

 Sedangkan pencapaian laba bersih tahun 2010 juga melampui target menjadi sebesar Rp 484,09 miliar, melebihi target yang ditetapkan sebesar Rp 439,54 miliar. “Pencapaian laba bersih tahun 2010 ini juga melebihi perolehan laba bersih pada tahun 2009 sebesar Rp 374,15 miliar,” tambah Gunawan.
 
Menurut Gunawan, prestasi tersebut dapat diraih Perseroan setelah mengimplementasikan kebijakan-kebijakan strategis yang tepat dalam segala aspek, baik dalam aspek pemasaran dan lainnya. Namun disisi lain kendala yang harus dihadapi Perseroan juga semakin berat, terutama yang berkaitan dengan kenaikan harga bahan baku, infastruktur transportasi yang tidak sebanding dengan tingkat kemajuan aktifitas ekonomi, serta perubahan iklim yang sulit diramalkan. “Hal ini berimbas pada kelancaran pesokan bahan baku serta tingkat persaingan usaha yang kompetitif,” katanya.(RAZ)

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill