Connect With Us

Soal BOS dan Raskin, Pemkab Tangerang Dituding Kurang Transparan

| Senin, 16 April 2012 | 15:38

Anggota DPRD Banten Sherisada Manaf (Ist / Ist)

RAJEG—Anggota DPRD Provinsi Banten asal Partai Demokrat Sherisada Manaf menilai Pemerintah Kabupaten Tangerang kurang transparan soal pengelolaan dana Bantuan Operasional  Sekolah (BOS) dan beras untuk rakyat miskin (raskin). Dari hasil pantauan di lapangan, Sherisada mengaku menemukan sejumlah masyarakat yang mempertanyakan realisasi kedua program tersebut.

Ditemui disela-sela bakti sosial dan penyuluhan pendidikan dan kesehatan di Perumahan Nuansa Mekarsari, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Sherisada mengatakan mestinya Ismet Iskandar selaku bupati terbuka dengan program itu. Sebab, program raskin dan BOS merupakan program nasional yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Tapi dari hasil temuan di masyarakat, Pemkab Tangerang betul-betul tertutup. Bahkan realisasinya pun banyak masyarakat yang mempertanyakan. Ini yang membuat kita kecewa,” kata Sherisada.

Soal ketidaktransparanan itu, Sherisada mengaku bukan hanya masyarakat saja yang tidak tahu. Secara instituisonal, anggota DPRD Banten pun seperti dirinya tidak banyak tahu soal penyaluran program BOS dan raaskin.  

Terhadap fakta yang terjadi itu, Sherisada berharap agar masyarakat ikut berperan aktif. Caranya dengan mendesak Pemkab Tangerang berlaku leboh tranaparan dalam penyelenggaraan pemerintahan. (TYO)
HIBURAN
Kang Mus 'Preman Pensiun' Ditangkap Polisi, Diduga Terlibat Narkoba 

Kang Mus 'Preman Pensiun' Ditangkap Polisi, Diduga Terlibat Narkoba 

Sabtu, 11 Mei 2024 | 11:31

Pameran Kang Mus dalam sinetron Preman Pensiun, Epy Kusnandar ditangkap pihak Polres Metro Jakarta Barat akibat diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

SPORT
Ramiro Fergonzi Ucapkan Terima Kasih ke Suporter Persita 

Ramiro Fergonzi Ucapkan Terima Kasih ke Suporter Persita 

Minggu, 12 Mei 2024 | 16:03

Penyerang asal Argentina, Ramiro Fergonzi mengucapkan terima kasih kepada para suporter Persita Tangerang.

NASIONAL
Dinilai Tidak Aman, Polisi Hentikan Sementara Kirim Surat Tilang ETLE Lewat WA

Dinilai Tidak Aman, Polisi Hentikan Sementara Kirim Surat Tilang ETLE Lewat WA

Jumat, 10 Mei 2024 | 10:48

Mekanisme pengiriman surat tilang elektronik (ETLE) melalui aplikasi perpesanan WhatsApp (WA) dikaji ulang Korlantas Polri.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill