Connect With Us

75 Anak di Desa Pangadegan Kena Gizi Buruk

| Jumat, 10 Juli 2009 | 19:12

TANGERANGNEWS-Sebanyak 60- 75 anak di Desa Pangadegan, Kampung Bugel, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang waspada akan gizi buruk. Salah seorang relawan dari Care For Humanaity (CFH) Aan Sahana mengatakan, di wilayah tersebut terdapat beberapa daerah yang rawan gizi buruk. Karena kurangnya petugas kesehatan yang menjadi kendala program pos pelayanan terpadu untuk menanggulangi gizi buruk. “Yang terbanyak di Desa Pangadegan,” katanya, hari ini kepada TANGERANGNEWS. Menurut Aan Sahana, jumlah ini tergolong rawan dan bisa masuk kategori garis merah atau menjadi gizi buruk jika tak segera dirangsang dengan makanan tambahan. Makanan tambahan pendamping air susu ibu digunakan untuk mengembalikan berat badan balita sampai mencapai berat badan idea. “Sebagian besar balita rawan gizi buruk merupakan anak usia 3 hingga7 Tahun dan merupakan usia rawan yang harus diperhatikan,” tambahnya. Sementara itu, dua balita yang mengalami gizi buruk di desa tersebut, yakni Ade Yusuf, 3, anak dari pasangan Suhata dan Halimah, buruh tani dan Rahmawati, 3, anak dari Salim yang bekerja sebagai buruh tani. Di usia yang masih balita ini, berat badan Ade yusuf hanya mencapai 8 kilogram. Kondisi yang sama dialami oleh Rahmawati yang memiliki berat 3,5 kilogram. Halimah, warga RT 01/6, Desa Pangadegan, Kampung Bugel, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, mengatakan, kondisi anaknya selama hampir 2 bulan terus memburuk hingga berat badannya turun. Dirinya mengininkan agar anaknya dibawa ke dokter, namun karena ekonomi keluarga yang serba kekurangan, maka anaknya hanya dibawa berobat ke bidan setempat. “Saya ingin anak saya cepat sembuh seperti anak-anak lain,” ungkapnya.(Dedi)
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill