Connect With Us

Bantuan Buat Lansia di Kabupaten Tangerang Tertunda SK

| Senin, 30 Juli 2012 | 22:09

Ilustrasi Lansia. (tangerangnews / dira)


Reporter : Ganang

TANGERANG
-Belum diberikannya dana bantuan bagi para Lanjut Usia (Lansia) di Provinsi Banten oleh Dinas Sosial (Dinsos) lantaran sampai saat ini belum keluarnya Surat Keputusan (SK) Pembebanan. SK pembebanan dapat keluar bila hasil verfikasi tahap selanjutnya yang disyaratkan Dinsos telah disetorkan masing-masing kota/kabupaten di Provinsi Banten.

Hal tersebut dijelaskan Irma, selaku Kasie Pelayanan dan Perlindungan Sosial Anak dan Lanjut Usia pada Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Banten. Menurutnya dana bantuan untuk lansia memang sudah disiapkan oleh Pemprov Banten.
Hanya saja dalam proses pencairannya tentunya memerlukan hasil beberapa verifikasi.
“ Verifikasi kami lakukan agar dana yang diberikan nanti tidak salah sasaran. Sebab jumlah lansia tentunya setiap waktu akan mengalami perubahan. Hal itu dikarenakan ada yang sudah pindah alamat, meninggal atau kondisi lainnya,” terang Irma kepada tangerangnews.com, Senin, (30/7).

Irma melanjutkan SK Pembebanan tersebut merupakan syarat untuk diberikannya dana bantuan bagi lansia. Sementara mengenai SK lainnya diungkapkan Irma sudah tidak menjadi masalah karena memang sudah turun sebelumnya. Mengenai belum dikeluarkannya SK pembebanan, hal itu lebih disebabkan karena memang hasil verifikasi tahap selanjutnya yang disyaratkan Dinsos belun diserahkan oleh masing-masing kota/kabupaten.
“ Syarat pembayaran adalah harus adanya SK pembebanan. Nah, SK Pembebanan baru bisa keluar setelah hasil verifikasi sudah diserahkan ke kami,” imbuhnya.

Irma menjamin,  dana bantuan bagi para lansia se Provinsi Banten pasti akan diberikan, hanya saja mengenai kapan waktunya sangat tergantung dari hasil verifikasi yang dilalukan para pendamping. Sedangkan mengenai besaran dana yang akan diberikan bagi para lansia, Irma mengungkapkan besarannya sebesar Rp. 300 ribu perbulan.
“ Tinggal dikalikan saja selama 12 bulan. Dalam penyalurannya kami akan berkoordinasi dengan dinas sosial masing-masing,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, ratusan lansia yang ada di Kabupaten Tangerang resah lanataran dana bantuan dari Dinsos Provinsi Banten belum kunjung diberikan.

TANGSEL
KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

Jumat, 17 Mei 2024 | 16:06

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melantik 35 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill