Connect With Us

Pencari Kerja Membludak di Tangerang

| Senin, 27 Agustus 2012 | 20:06

Pencari kerja di Tangerang sedang melihat informasi lowongan kerja di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Tangerang. (tangerangnews / dira)

Reporter : Ganang

TANGERANG-Pasca lebaran ini para pencari kerja mulai membanjiri Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tangerang untuk mendapatkan kartu kuning, sebagai kelengkapan atau syarat pencari kerja. "Kami sudah menunggu kurang lebih dua jam, tapi belum mendapatkan nomer antrean juga," ungkap Sutarti (20), salah seorang pengantre kartu kuning kepada TangerangNews.com, Senin (27/8).

Sutarti juga mengatakan, meskipun sampai saat ini belum ada informasi yang jelas mengenai lowongan kerja dia tetap mengantri dan ingin segera mendapatkan kartu kuning.
"Sengaja, saya kepingin mendapatkan kartu kuning untuk berjaga-jaga jika ada lowongan kerja mendadak. Jadi, kalau saya sudah punya kartu kuning, kan tinggal masukin lamarannya," paparnya.

Salah seorang petugas Pelayanan Satu Pintu (Disnakertrans) Muhamat Hidayat mengatakan, bahwa jumlah pencari kerja setelah lebaran ini dipridiksi bisa naik lebih dari 100 persen dari hari biasa.

"Jumlah pencari kerja, kami pridiksi naik bisa lebih dari 100 persen. Karena, usai libur lebaran seperti ini, banyak masyarakat dari daerah yang berdatangan ke Tangerang untuk mencari pekerjaan," katanya.

Hidayat juga menjelaskan, bahwa sejauh ini, kebutuhan pasar kerja di Kabupaten Tangerang cukup tinggi. Namun, tidak semua pencari kerja mempunyai kemampuan dalam mengisi lowongan yang ada.
"Pasar kerja sebenarnya banyak, terutama untuk tenaga marketing. Namun pencari kerja tidak semua mempunyai kompetensi dan minat di bidang ini. Mereka lebih tertarik bekerja dipabrik, yang sebenarnya peluangnya sangat sedikit, dan terlalu banyak saingan," pungkasnya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill