Connect With Us

Kolam Renang Jadi RTH, Bupati Ismet Surati Wahidin

| Minggu, 11 November 2012 | 22:55

Ismet Iskandar Bupati Tangerang (tangerangnews / dira)

Reporter : Ardi Rusli

TANGERANG
-Bupati Ismet Iskandar segera  menyurati Wali Kota Tangerang Wahidin Halim menyusul diubahnya kolam renang disamping Lapangan Ahmad Yani menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH) oleh Pemerintah Kota Tangerang. Padahal, itu merupakan aset milik Kabupaten Tangerang.
 
Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Iskandar Mirsyad mengatakan, pihaknya akan mengirim surat ke Wali Kota Tangerang Wahidin Halim. Terkait perubahan tersebut. Menurutnya, Pemerintah Kota Tangerang tidak seharusnya melakukan perubahan lahan kolam renang menjadi RTH, karena status lahan tersebut masih menjadi milik Pemkab Tangerang.
 
“Kami minta perubahan tersebut dihentikan, agar tidak menjadi masalah kedepannya. Kami ingin masalah ini diselesaikan dengan baik antar pemerintah,” ucap Iskandar yang juga menjabat Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Tangerang.
 
Kepala Bagian Aset BPKAD Kabupaten Tangerang, Achir Guntur menambahkan, setelah mendapatkan informasi, tim bagian aset langsung survei ke lokasi. Pihaknya kaget melihat aset Pemkab Tangerang  diubah oleh Pemkot Tangerang.
 
Achir mengaku tidak tahu alasan Pemkot mengubah kolam renang menjadi RTH. “Ternyata betul. Sesampai kami di sana, ada pembangunan RTH oleh Pemkot Tangerang.  Lahan itu hingga saat ini masih milik Pemkab Tangerang. Kami sudah survei ke sana,” tandasnya.
 
Pemkab Tangerang  masih merumuskan isi dari surat yang akan dilayangkan ke Pemkot Tangerang dalam waktu dekat. Pihaknya berharap masalah ini bisa diselesaikan dengan baik antara pemerintah dan pemerintah, guna menghindari konflik berkepanjangan.
 
Diinformasikan, Pemerintah Kota Tangerang telah mengubah aset Pemkab Tangerang berupa kolam renang Ahmad Yani menjadi RTH dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangerang tahun ini. Namun, informasi didapati TangerangNews.com, penyebab perubahan itu lantaran Pemkab Tangerang tidak merawat asetnya itu, sehingga Pemkot Tangerang.

NASIONAL
Sistem Kelas BPJS Kesehatan Dihapus pada 2025, Berapa Jumlah Iurannya?

Sistem Kelas BPJS Kesehatan Dihapus pada 2025, Berapa Jumlah Iurannya?

Selasa, 14 Mei 2024 | 09:47

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) resmi menghapus sistem kelas 1,2,dan 3 dalam Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

KOTA TANGERANG
Tumbangkan Persika 1952 Karawang 2-0, Persikota Lolos ke 16 Besar Liga 3 Nasional

Tumbangkan Persika 1952 Karawang 2-0, Persikota Lolos ke 16 Besar Liga 3 Nasional

Selasa, 14 Mei 2024 | 09:15

Persikota Tangerang dipastikan melaju ke babak 16 besar Liga 3 Nasional usai menumbangkan Persika 1951 Karawang dengan skor 2-0 di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Senin, 13 Mei 2024.

HIBURAN
Asli! Alan Walker Bagikan Nomor WhatsApp Pribadinya 

Asli! Alan Walker Bagikan Nomor WhatsApp Pribadinya 

Selasa, 14 Mei 2024 | 13:56

Youtuber ternama dan DJ kelas dunia, Alan Walker tiba-tiba membagikan nomor WhatsApp pribadinya, Selasa, 14 Mei 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill