Connect With Us

Takut Dirampok, Pengusaha Boat Hibahkan Kapal Patroli

| Rabu, 14 November 2012 | 19:29

Kapal Boat yang dihibahkan ke Polresta Kabupaten Tangerang. (tangerangnews / dira)


Reporter : Rangga A Zuliansyah

TANGERANG-Maraknya aksi perampokan dan penangkapan ikan ilegal  dikawasan Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang membuat masyarakat disekitar resah. Akibat keresahan yang makin memuncak warga menghibahkan sebuah kapal patroli bagi Polresta Tangerang.


Dikatakan Bobby Halim, Direktur Utama PT Marathon Pacific Marines, pengusaha pembuat kapal boat yang juga berdomisili di kawasan Tanjung Burung mengatakan,  bahwa aksi perampokan dan penangkapan ikan secara ilegal sudah sangat mengkhawatirkan nelayan dan masyarakat sekitar .


" Dikawasan ini memang agak rawan perampok bahkan akhir-akhir ini sudah mulai masuk. Semoga saja dengan hibah sebuah kapal patroli ini, pelayanan pada masyarakat lebih dapat ditingkatkan, kan bila lebih aman akan lebih baik bagi masyarakat sekitar," kata Bobby.

Terkait spesifikasi kapal patroli yang dihibahkan, Bobby mengatakan kapal yang dibuat perusahaannya ini senilai Rp150 juta dengan panjang 7 meter dan lebar 2,30 m yang dilengkapi dengan dek bawah dengan persediaan air tawar, peralatan rescue dan tempat istirahat dengan kapasitas penumpang antara 3 - 5 personil.


Sementara itu, Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Bambang Priyo Andogo mengatakan, hingga saat ini Polresta hanya memiliki 1 buah kapal patroli yang cukup besar yang sulit menjangkau bila harus masuk kemuara sungai.

" Kita baru punya satu yang besar, itupun biaya operasionalnya sangat besar. Dengan adanya hibah ini kami berterima kasih semoga dapat memenuhi keperluan pengawasan disekitar pantai hingga sungai diwilayah yang ada dipesisir seperti Teluk Naga, Paku Haji dan Kronjo," tutur Bambang.

Menyikapi masalah keresahan masyarakat dengan banyaknya aksi penangkapan ikan ilegal, perampokan dan masuknya imigran gelap melalui perairan Tangerang, Bambang mengatakan pihaknya akan berupaya lebih optimal.

" Kita memiliki satuan polisi perairan yang bertugas dipesisir, dan telah berupaya dengan maksimal, ya semoga saja dengan operasional kapal patroli baru ini, akan lebih meningkatkan pengawasan kami dipesisir untuk mencegah tindak kriminal," tegasnya.
 
TANGSEL
Berakhir Damai, Warga dan Mahasiswa Saling Memaafkan Soal Insiden Pembubaran Ibadah di Tangsel

Berakhir Damai, Warga dan Mahasiswa Saling Memaafkan Soal Insiden Pembubaran Ibadah di Tangsel

Selasa, 14 Mei 2024 | 18:01

Sejumlah warga dan mahasiswa sepakat berdamai, pasca insiden dugaan pembubaran ibadah yang terjadi di indekost Kampung Poncol, Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

HIBURAN
Asli! Alan Walker Bagikan Nomor WhatsApp Pribadinya 

Asli! Alan Walker Bagikan Nomor WhatsApp Pribadinya 

Selasa, 14 Mei 2024 | 13:56

Youtuber ternama dan DJ kelas dunia, Alan Walker tiba-tiba membagikan nomor WhatsApp pribadinya, Selasa, 14 Mei 2024.

MANCANEGARA
Terima Transplatasi Ginjal Babi, Pria Ini Malah Dinyatakan Meninggal 

Terima Transplatasi Ginjal Babi, Pria Ini Malah Dinyatakan Meninggal 

Selasa, 14 Mei 2024 | 11:45

Nasib tragis dialami Rick Slayman, 62, pria asal Weymouth, Massachusetts, Amerika Serikat dinyatakan meninggal dunia Sabtu, 11 Mei 2024, lalu, setelah belum lama menjalani operasi transplantasi ginjal babi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill