Connect With Us

Pemkab Tangerang Gelar Diklat Administrasi Kepegawaian

| Kamis, 6 Desember 2012 | 18:02

Logo Kabupaten Tangerang. (tangerangnews / ist)

 

Sumber : Advertorial

TANGERANG-Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretares Daerah Kabupaten Tangerang Didi Budiharta membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Administrasi Kepegawaian di lingkungan  Pemerintah Kabupaten Tangerang.
 
Diklat itu digelar di Gedung Diklat Kitri Bakti, Curug Kabupaten Tangerang. Rabu, (05/12). Dalam Laporan-nya Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tangerang Yani Sutisna  mengatakan, dalam sistem kepegawaian secara Nasional, PNS memiliki posisi penting untuk menyelenggarakan pemerintahan dan difungsikan sebagai alat pemersatu bangsa, sejalan dengan kebijakan desentralisasi dalam penyelenggaraan pemerintah, maka sebagian kewenangan di bidang kepegawaian untuk diserahkan kepada daerah yang dikelola dalam sistem kepegawaian daerah.
 
“ Pegawai daerah (PNS) adalah suatu sitem dan prosedur yang diatur dalam peraturan perundang-undangan sekurang-kurangnya meliputi perencanaan, persyaratan, pengangkatan, penetapan, pendidikan dan pelatihan, penggajian, pemberhentian pension, pembinaan, kedudukan, hak, kewajiban, sangsi dan penghargaan merupakan sub sisten dari sitem kepegawaian secara nasional,” paparnya.
 
Lanjutnya, dalam rangka meningkatkan pengetahuan, wawasan dan kemampuan serta dalam upaya memenuhi kebutuhan Sumber daya manusia aparatur pemerintah yang professional, khususnya bagi para pejabat pengelola kepegawaian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya maka kami menyelenggarakan Diklat Administrasi Kepegawaian.
 
“Diklat ini sangat penting, dan perserta diklat para Kasubag umum dan kepegawaian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten tangerang sebanyak 63 orang peserta, waktu penyelanggaraan dimulai tanggal 05 Desember hingga 18 desember 2012”, ucapnya dalam laporan.
 
Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretares Daerah Kabupaten Tangerang Didi Budiharta menambahkan, sebagai PNS harus mematuhi aturan dan perundang undangan yang ada sehingga tidak keluar dari etika dan melanggar norma-norma yang sudah ditentukan oleh aturan tersebut.
 
“ Sebagai aparatur pemerintah harus mengerti dan paham aturan  dan perundang-undangan yang berlaku, sehingga sebagai aparatur pemerintah kita bisa melayani masyarakat dengan baik, juga tidak keluar dari jalur norma-norma yang ada”, terangnya didepan peserta diklat.
 
 
 
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

MANCANEGARA
Terima Transplatasi Ginjal Babi, Pria Ini Malah Dinyatakan Meninggal 

Terima Transplatasi Ginjal Babi, Pria Ini Malah Dinyatakan Meninggal 

Selasa, 14 Mei 2024 | 11:45

Nasib tragis dialami Rick Slayman, 62, pria asal Weymouth, Massachusetts, Amerika Serikat dinyatakan meninggal dunia Sabtu, 11 Mei 2024, lalu, setelah belum lama menjalani operasi transplantasi ginjal babi.

WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill