Connect With Us

Gaji Tak Dibayar, Karyawan PT Kymco Demo

| Rabu, 29 Juli 2009 | 18:43

TANGERANGNEWS- Sekitar 200 karyawan PT Kymco yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) melakukan demonstrasi di depan bundaran kantor Lippo karawaci Tbk, Rabu (29/7). Mereka menuntut upah dan pesangon yang tidak dibayar oleh PT Kymco Motor Indonesia. Dua ratus orang berharap bisa bertemu dengan PT. Kymco dan manajemen Lippo karawaci Tbk.“ Kami datang kesini karena kedua pengusaha Kymco dan Lippo menelantarkan kami. Upah tehitung Juni 2009 dihentikan pembayarannya, begitu juga kompensasi pesangon, gaji, tunjangan dan hak-hak karyawan yang diberhentikan. Kami butuh kepastiannya, karena pengusaha Kymco dan Lippo saling melempar tanggung jawab, yang menyebabkan kami tidak dapat bekerja,” ujar Ahmilu kordinator aksi FSPMI. Menanggapi hal tersebut, kuasa Direksi PT. Kymco mengatakan, belum d bayarnya gaji karyawan bulan Juni 2009, semata-mata disebabkan karena direktur dari pihak Taiwan, sebagai pemegang saham mayoritas (75%) sudah tidak berada lagi di Indonesia (melarikan diri), dan tidak mau menandatangani chek untuk pembayaran gaji. “Namun cek tersebut harus ditandatangani oleh kedua belah pihak, direktur pihak Indonesia sudah menandatangani, akan tetapi direktur dari Taiwan tidak mau menadatangani dengan alasan tidak jelas,”uUjar Haris Mulyono kepada Tangerangnews, hari ini. Dengan kondisi tersebut, lajut Mulyono, direktur pihak Indonesia secara hukum memang tidak dapat berbuat apa-apa. "Jadi demo karyawan Kymco ke Lippo Karawaci adalah tindakan yang keliru," ujarnya.(Dedi)
BANTEN
Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Jumat, 3 Mei 2024 | 17:45

PT PLN (Persero) memberikan kesempatan bagi para pegawai wanita, atau Srikandi PLN, untuk berperan dalam menjaga keandalan pasokan listrik dan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KAB. TANGERANG
Hindari Lubang, Pemotor Wanita Jatuh hingga Luka-luka di Jalan Raya Serang Tangerang

Hindari Lubang, Pemotor Wanita Jatuh hingga Luka-luka di Jalan Raya Serang Tangerang

Jumat, 3 Mei 2024 | 16:18

Seorang wanita pengendara sepeda motor terjatuh saat mengindari lubang besar di Jalan Raya Serang, Tepatnya di depan Pertamina Gas, Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Akibatnya korban mengalami luka-luka

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill