Connect With Us

Kabupaten Tangerang Gelar Rakor HMPI dan BMN

| Jumat, 14 Desember 2012 | 13:21

 

Sumber : Advertorial  
TANGERANG-Pemerintah Kabupaten Tangerang Gelar Rakor Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) di ruang rapat cituis gedung Bupati Kabupaten Tangerang, kemarin.
 
Rakor dihadiri oleh perwakilan dari tiap-tiap SKPD, kegiatan penanaman pohon ini akan dilaksanakan pada hari Senin 17 Desember 2012 jam 08.00WIB bertempat di Hutan Kota dilingkungan Puspem Kabupaten Tangerang. Adapun rencana yang akan hadir disana Menteri Kehutanan Republik Indonesia, Gubernur Banten, dan Bupati Tangerang.

Kepala Badan Lingkungan Hidup Drs.Hadisya Mansyhur, MM menjelaskan HMPI dan BMN dilaksanakan berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor : 24 tahun 2008 tentang Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) Dan Bulan Menanam Nasional (BMN), dan Peraturan Menteri Kehutanan RI Nomor : P.16/MENHUT-II/2012 tentang Panduan Penanaman Satu Milyar Pohon Tahun 2012 yang merupakan kelanjutan dari Gerakan Penanaman Satu Milyar Pohon Tahun 2011.
 
Hadisya menjelaskan, tujuan dari diadakannya HMPI dan BMN ini adalah sebagai Sarana edukasi bagi seluruh komponen bangsa, Menanamkan akan pentingnya menanam dan memelihara pohon, Mengajak seluruh komponen bangsa untuk melakukan penanaman dan pemeliharaan pohon secara berkelanjutan.” Meningkatkan kepedulian berbagai pihak akan pentingnya penanaman dan pemeliharaan pohon berkelanjutan, Merehabilitasi  kerusakan hutan dan lahan, Mitigasi perubahan iklim, Mengurangi  pemanasan global, dan Mencapai  pembangunan kabupaten tangerang yang bersih (clean develompomet mechanism),” kata Hadisya.
 
Sementara Asisten Bidang Administrasi Umum Kabupaten Tangerang H. Didi Budiharta yang juga merangkap sebagai Plt. Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Tangerang menambahkan sasaran kegiatan ini adalah menjadikan  seluruh lahan di Kabupaten Tangerang menjadi hijau (cukup vegetasi) sehingga mampu memberikan fungsi perlindungan, estetika, dan sekaligus dapat berfungsi untuk penyerapan karbon.
 
”Diharapkan kegiatan penanaman dan pemeliharaan pohon menjadi bagian dari budaya masyarakat”, ujarnya.Dalam kesempatan tersebut hadisya menambhkan rangkaian acara yang akan dilakasanakan dintaranya peresmian hutan kota, penandatanganan prasasti hutan kota Tigaraksa, penyerahan piagam kepada mitra swasta peduli lingkungan, penanaman pohon, dan penebaran bibit ikan di danau hutan kota Tigaraksa.
 
  Sementara Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Iskandar Mirsad, AK, MM.
Berharap kegiatan ini harus sukses, persiapkan segala sesuatunya untuk pelaksanaannya, kita sama-sama gotong royong menghijaukan Kabupaten Tangerang
 
“Kita wujudkan gerakan penanaman 1 milyar pohon dan banyak pohon banyak rezeki,” tandas Sekda.
 
 
BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

HIBURAN
Asli! Alan Walker Bagikan Nomor WhatsApp Pribadinya 

Asli! Alan Walker Bagikan Nomor WhatsApp Pribadinya 

Selasa, 14 Mei 2024 | 13:56

Youtuber ternama dan DJ kelas dunia, Alan Walker tiba-tiba membagikan nomor WhatsApp pribadinya, Selasa, 14 Mei 2024.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill