Connect With Us

Truk Isi Solar Bersubsidi Diamankan Warga

| Kamis, 27 Desember 2012 | 18:53

Truk isi solar bersubsidi ( / )

TANGERANG-Satu unit truk dengan nopol B-9487-QB diamankan warga karena kedapatan melakukan pengisian BBM bersubsidi jenis solar dengan jumlah besar di SPBU 34-15508 yang berlokasi di Jalan Raya Bojong Renged, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Kamis (27/12).
 
Menurut keterangan warga, H Sarmili, truk tersebut mengisi solar di SPBU sekitar pukul 9.00 WIB. Kemudian truk itu datang lagi pada pukul 12.30 WIB. Warga yang merasa curiga langsung mendekati truk saat mengisi solar. Ternyata pegisian solar dilakukan dalam jumlah besar.
 
"Truk itu mengisi solar hingga Rp 450 ribu. Saya merasa pengisian tersebut tidak wajar. Akhirnya saya bersama warga langsung mengamankan kunci kontak truk, tapi supirnya sudah tidak ada di tempat, mungkin kabur," katanya.
 
Selain itu, Sarmili juga menegur petugas SPBU karena membiarkan truk tersebut mengisi solar bersubsidi dalam jumlah besar. Namun pihak SPBU bermama Supardi tidak terima dengan teguran tersebut hingga mereka pun bersitegang. "Kalau bapak tidak bisa menunjukan bukti , jangan asal tuduh. Ini sama saja menjebloskan saya,” kata Supardi.
 
Sementara itu, Kapolsek Telug Naga AKP Endang Sukma Wijaya berterimakasih kepada masyarakat yang telah mengamankan truk tersebut. Berdasarkan Pasal 55 UU RI no 22/2001 tentang Migas, pengisian BBM bersubsidi dalam jumlah besar memang dilarang dan dapat diancam pidana enam tahun penjara. "Kami akan lakukan penyelidkan dan pemeriksaan kepada petugas SPBU,” katanya.
 
Tidak hanya itu, sopir yang kabur juga masih dilakukan pengejaran. “Kami sudah menghimbau kepada seluruh SPBU harusnya curiga dan tidak melayani terhadap pengisian BBM bersubsidi dengan jumlah besar. Dari pemeriksaan nanti akan terlihat siapa yang nakal, apakah pihak SPBU atau pihak lainnya. Yang pasti akan kami tindak tegas,” tegasnya.(RAZ)

KAB. TANGERANG
Sepeda Motor Terbakar Usai Isi Bensin di SPBU Cisauk Tangerang

Sepeda Motor Terbakar Usai Isi Bensin di SPBU Cisauk Tangerang

Sabtu, 4 Mei 2024 | 22:05

Satu unit sepeda motor terbakar usai mengisi bensin di SPBU, Jalan Raya Serpong-Cisauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu 04 Mei 2024.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

NASIONAL
Jokowi Sebut Potensi Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia, PLN Siap Dukung

Jokowi Sebut Potensi Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia, PLN Siap Dukung

Sabtu, 4 Mei 2024 | 13:18

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut adanya potensi terbentuknya industri ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill