Connect With Us

DP4 Kabupaten Tangerang 2.186.472 Jiwa

| Kamis, 7 Februari 2013 | 19:57

Penyerahan DP4 dari Plt Sekda ke KPU Kabupaten Tangerang. (tangerangnews / rangga)

 
 
TANGERANG-Plt Sekda Kabupaten Tangerang Iskandar Mirsad menyerahkan Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Wareng, Lantai III Gedung Bupati Tangerang,  Kamis (07/02).
 
Iskandar Mirsad yang membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri menyatakan,  penyerahan DP4 yang dilaksanakan secara serentak di 33 Provinsi dan 491 kabupaten/Kota seluruh Indonesia dari Menteri Dalam Negeri kepada KPU, dari  Bupati kepada Ketua KPU Kabupaten Tangerang Jamaludin.  Menurut Jamaludin jumlah DP4 Kabupaten Tangerang sebanyak 2.186.472 jiwa. “Jumlahnya 2.186.472 jiwa,” jelasnya.
 
Penyerahan DP4 merupakan bagian tahapan yang sangat penting dan strategis dalam penyelenggaraan pemilu 2014, karena merupakan bahan yang akan diproses lebih lanjut oleh KPU melalui tahapan Pemuktahiran Data Pemilih, Penyusunan dan Pengumuman DPS sampai menjadi DPT.
 
Pemerintah daerah telah berupaya secara sungguh-sungguh untuk mempersiapkan data kependudukan dalam bentuk DP4 yang jauh lebih akurat merupakan perwujudan akuntabilitas dan aktualisasi dari kewajiban dan tanggung jawab moral pemerintah daerah untuk berperan dalam memperbaiki kualitas penyelenggara pemilu.
 
 
Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tangerang Ena Karlina menambahkan,  mengacu pada Undang-Undang nomor 8 Tahun 2012 bahwa DP4 sudah harus tersedia dan diserahkan ke KPU paling lambat 14 bulan sebelum pemungutan suara yang  sesuai surat edaran Menteri dalam Negeri tanggal 24 Agustus 2012 prihal petunjuk penyediaan data kependudukan untuk Pemilu 2014. (ARD/HMS)
 
 
 
MANCANEGARA
Terima Transplatasi Ginjal Babi, Pria Ini Malah Dinyatakan Meninggal 

Terima Transplatasi Ginjal Babi, Pria Ini Malah Dinyatakan Meninggal 

Selasa, 14 Mei 2024 | 11:45

Nasib tragis dialami Rick Slayman, 62, pria asal Weymouth, Massachusetts, Amerika Serikat dinyatakan meninggal dunia Sabtu, 11 Mei 2024, lalu, setelah belum lama menjalani operasi transplantasi ginjal babi.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

HIBURAN
Asli! Alan Walker Bagikan Nomor WhatsApp Pribadinya 

Asli! Alan Walker Bagikan Nomor WhatsApp Pribadinya 

Selasa, 14 Mei 2024 | 13:56

Youtuber ternama dan DJ kelas dunia, Alan Walker tiba-tiba membagikan nomor WhatsApp pribadinya, Selasa, 14 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill