Connect With Us

Polisi Tangkap Pencuri Gelang Emas Modus Menjajal Pakaian

| Selasa, 4 Juni 2013 | 21:08

Ilustrasi. (tangerangnews / dira)


TANGERANG-Petugas Polsek Cikupa, Kabupaten Tangerang berhasil menangkap seorang pencuri yang biasa melakukan modus operandi menjajal pakaian,  untuk mengambil perhiasan emas korbannya.
 
Pelaku yang berinisial PW, 32,  itu ternyata adalah residivis yang juga warga Jalan Jaya No.25 RT 02/10, Kelurahan  Cengkareng Jakarta Barat. Dia  digelandang ke Mapolsek Cikupa, setelah kedapatan menggasak gelang emas yang dikenakan Icha ,43, yang sedang berbelanja di Pasar Cikupa.
 
Kanit Reskrim Polsek Cikupa AKP Toto Daniyanto mengatakan, PW ditangkap ketika usai beraksi di pasar Cikupa.
 
“Pelaku mengambil gelang tangan korban dengan berpura- pura meminta tolong ke korban untuk membantu mencoba baju yang baru dibeli pelaku untuk ibunya, di kios busana ,” kata Toto.
 
Pada waktu pelaku mengatakan bahwa, ibunya memiliki tubuh seperti korban. Korban tidak menaruh curiga,  bahkan korban pun menolongnya seraya mencoba baju tersebut.
 “Saat itu lah korban dimanfaatkan, ketika lengah, gelang emas ditangan korban langsung dicuri. Pelaku melakukan itu seolah-olah ingin membantu merapikan baju yang dikenakan oleh korban,” ujarnya.
Setelah pelaku berhasil mengambil gelang dari tangan korban. PW lalu menyembunyikannya di  dalam lipatan baju yang dibawa oleh PW. Namun,  beberapa saat kemudian korban menyadari jika gelang tangan yang dipakainya telah hilang.  
 
“Korban pun berteriak. Selanjutnya, pelaku berhasil ditangkap oleh anggota kami yang kebetulan sedang berpatroli di Pasar Cikupa," ujarnya.

Kapolsek Cikupa Kompol B. Daniel Simanjuntak menjelaskan, PW merupakan residivis kambuhan spesialis pasar yang sudah beberapa kali berurusan dengan polisi.

"Pelaku pernah beberapa kali kami tahan dengan kasus yang sama. Malah, belum ada satu bulan dia keluar. Ini malah sudah berbuat lagi,” ujarnya. (MOE)

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

BANTEN
Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Senin, 29 April 2024 | 06:04

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan untuk wilayah Tangerang pada Senin, 29 April 2024.

KOTA TANGERANG
Renovasi Stadion Benteng Sampai Jadi Tuan Rumah Liga 3 Nasional, Arief Diapresiasi Warga

Renovasi Stadion Benteng Sampai Jadi Tuan Rumah Liga 3 Nasional, Arief Diapresiasi Warga

Senin, 29 April 2024 | 14:14

Upaya Arief R Wismansyah yang telah merenovasi Stadion Benteng saat menjabat Wali Kota Tangerang mendapat apresiasi dari masyarakat.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill