Connect With Us

Siapa yang dapat Rekomendasi Partai Gerindra?

| Minggu, 9 Juni 2013 | 02:19

Syafril Elain (tangerangnews / dens)

TANGERANG-Rebutan rekomendasi Partai Gerindra terjadi di Pilkada Kota Tangerang antara Arief R Wismansyah –Sachrudin dengan HMZ-Iskandar. Siapa yang sebenarnya sah mendapat rekomendasi dari Partai Gerindra?

Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elain menyatakan, pihaknya menerima pendaftaran HMZ – Iskandar Zulkarnain karena jika ditolak khawatir perihal keamanan.
 
“Melihat situasi dan kondisi bisa membahayakan yang ada di gedung ini . Karena kami sudah menghubungi Kasat Intel, tak bisa dihubungi mengenai kondisi kemanan,” terangnya.  

Meski begitu, menurut Syafril pihaknya tentu akan melakukan verifikasi ke Partai Gerindra lantaran ada dua pengurus DPC Partai Gerindra Kota Tangerang yang mengaku aktif.

“Sudah kami sampaikan bahwa Partai Gerindra sebelumnya sudah  bersama partai gabungan Demokrat ( Arief-Sachrudin), “ujarnya.
 
Syafril menjelaskan, KPU Kota Tangerang bukan lembaga yang memutus mana yang sah dan tidak sah.   Syafril kemudian menceritakan, sebelum 2 Juni 2013, KPU telah meminta SK kepada seluruh partai.

“Setelah kita periksa ternyata Gerindra yang bergabung dengan Demokrat (Arief-Sachrudin) sudah kita minta tapi tak menyerahkan sususan pengurus. Yang tadi bawa (HMZ-Iskandar), dia membuktikan dia masih ada pengurus sejak 2009,” ujarnya.

 Jadi siapa yang sah? “Tunggu verfikasi,” terangnya. Perlu diketahui, pada saat HMZ-Iskandar mendaftar, pasangan itu juga membawa pengurus  Partai Gerindra Kota Tangerang, lengkap dengan SK pengurusnya.
 
Ketua DPC Gerindra Kota Tangerang Sofyan A membawa serta Sekretarisnya. Informasi yang didapat, Sofyan pernah di PAW dari kursi DPRD Kota Tangerang. Namun, SK Sofyan sebagai Ketua DPC masih tetap ada.

Sedangkan, Nurhadi yang konon diangkat sebagai Plt belum memiliki SK. Permasalahan terjadi , karena yang menandatangani SK pencalegan Gerindra adalah Nurhadi. “Soal pencalegan dengan Pilkada berbeda. Kita juga kan belum tahu, yang mana yang sah,” terangnya. (DRA)
 
 
 
 

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

NASIONAL
Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sabtu, 18 Mei 2024 | 14:03

PT PLN (Persero) menggelar Apel Siaga Kelistrikan di kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali pada Jumat, 17 Mei 2024.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

KOTA TANGERANG
Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Sabtu, 18 Mei 2024 | 16:40

Sekelompok remaja diduga gangster melakukan aksi penyerangan kepada warga Poris Plawad, di Jalan Hasyim Ashari, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, Sabtu 18 Mei 2024, dini hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill