Connect With Us

Dicegah Polisi, Ratusan Buruh Gagal Blokir Tol Tangerang-Jakarta

| Senin, 17 Juni 2013 | 13:58

Ratusan Buruh Gagal Blokir Tol Tangerang-Jakarta (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Ratusan buruh yang tergabung dalam Aliansi Serikat Buruh / Serikat Pekerja Kota Tangerang gagal memblokir pintu tol Kebon Nanas, Tangerang-Jakarta  untuk menolak kenaikan harga BBM, Senin (17/6). Mereka dihadang ratusan aparat kepolisian dari Polres Metro Tangerang yang berjaga disana.

Awalnya para buruh ini berkumpul di Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Kota Tangerang. Lalu mereka berkonvoi menuju pintu Tol Kebon Nanas. Masa buruh yang menutupi jalan, membuat lalu lintas di Jalan MH Thamrin macet total.

Dalam orasinya mereka menolak rencana kenaikan BMM yang akan diputuskan dalan rapat paripurn DPR RI hari ini.

"Kalau BBM naik, semua harga akan naik, khususnya sembako. Hal ini dapat memberatkan masyarakat, terutama kaum buruh," tukas koordinator aksi Dedi Sudrajat.

Mereka juga menolak pemberian bantuan langsung sementara (BLSM) kepada rakyat miskin karena dinilai membuat masyarakat malas bekerja. "BLSM bukan solusi, tidak dapat mensejahterakan orang miskin," ujar Dedi.

Dalam aksi tersebut, ratusan aparat kepolisian membuat barikade di depan pintu masuk Tol Kebon Nanas. Hal itu membuat buruh mengurungkan niatnya untuk memblokir Tol.

Kabag Operasional Polres Metro Tangerang AKBP Fachrudin Roji mengatakan, untuk pengamanan aksi demo, pihaknya mengerahkan 1200 anggota gabungan dari Polres Metro dan lima kompi dari Brimob Polda Metro Jaya.

"Penjagaan dilakukan di sejumlah titik seperti di Tol Kebon Nanas, Pintu M1 Bandara Soekarno Hatta dan Rest Area," ujarnya.(RAZ)
 

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

TANGSEL
Sebelum Jatuh, Pesawat Latih Sempat Berputar 3 Kali di Sunburst BSD Tangsel

Sebelum Jatuh, Pesawat Latih Sempat Berputar 3 Kali di Sunburst BSD Tangsel

Minggu, 19 Mei 2024 | 16:21

Pesawat latih jenis capung sempat berputar tiga kali, sebelum akhirnya jatuh di kawasan Sunburst BSD, Kelurahan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu 19 Mei 2024, siang.

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill