Connect With Us

Pemkot Tangerang Desak Pusat Percepat Perbaikan Jembatan Satria Jaya

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 2 September 2013 | 17:39

Arief saat memantau pembangunan Jembatan (humas / TangerangNews)

TANGERANG-Usai cuti untuk mengikuti Pilkada Kota Tangerang, Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah kembali masuk kantor dan melakukan peninjauan perbaikan Jembatan Satria Jaya.

Arief mendesak Kementerian Pekerjaan Umum selaku pelaksana proyek perbaikan Jembatan Satria Jaya untuk segera mempercepat perbaikan karena menyebabkan kemacetan di sejumlah titik jalan Kota Tangerang.

"Kita sudah untuk PU dan pelaksananya koordinasi terkait proyek perbaikan ini. Kita ingin ada percepatan, agar bisa segera difungsikan. Proses perbaikan menyebabkan macet dan menganggu masyarakat," katanya, Senin (2/9).

Arief menginginkan agar waktu kerja para pekerja ditambah sehingga target perbaikan yang selesai 18 Oktober bisa rampung lebih cepat. Dia berharap agar masyarakat bersabar selama proses perbaikan.

"Secara teknis, proses perbaikan masuk tahap pemasangan plat lantai. Sekarang kan waku kerja pekerja jam 7 pagi sampai 6 sore, kita minta supaya lembur lah. Diharapkan jembatan bisa segera digunakan," paparnya.

Side Manager PT Sumber Agung Jaya Abadi Maryono mengatakan, pihaknya sudah membongkar plat lantai baja lama dan memasang baut-baut. Plat lantai baru akan datang malam ini dan pemasangan akan diselesaikan pada Rabu (4/9).
"Setelah dipasang akan dicor dan diaspal,14 jam kemudian sudah bisa dilalui," katanya.

Pihaknya mempekerjakan sekitar 30 orang dalam perbaikan jembatan tersebut. Untuk percepatan, jam kerja akan ditambah hingga jam 10 malam. Dia menjanjikan perbaikan jembatan bisa segera selesai akhir September.
"Kalau tidak ada kendala bisa kita selesaikan lebih cepat. Tergantung cuacanya," ujar Maryono.

 
HIBURAN
Kenapa Pria Jadi Lebih Manja saat Demam Dibanding Wanita, Ini Penjelasannya

Kenapa Pria Jadi Lebih Manja saat Demam Dibanding Wanita, Ini Penjelasannya

Senin, 6 Mei 2024 | 10:27

Dalam perdebatan mengenai perbedaan kekuatan antara jenis kelamin, istilah "man flu" sering dibahas.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill