Connect With Us

Syukur-HMZ Duet di MK, Keberatan Arief-Sachrudin & AMK-Gatot Jadi Peserta Pilkada

Dira Derby | Kamis, 19 September 2013 | 16:32

Mahkamah Konstitusi (MK) (tangerangnews / dira)


TANGERANG-Salah satu isi materi gugatan pasangan yang kalah dalam Pilkada Kota Tangerang ke Mahkamah Konstitusi (MK)  berisi tentang keberatan atas ikut sertanya Arief R Wismansyah-Sachrudin dan Ahmar Marju kodri-Gatot Suprijanto menjadi peserta Piladaka. 

Hal itu terpantau dari digelarnya sidang perdana gugatan perkara perselisihan Pilkada Kota Tangerang di MK, hari ini. Pantauan dilokasi, dari pihak pemohon yang tampak hadir yakni pasangan calon Abdul Syukur - Hilmi Fuad dan Iskandar tanpa Harry Mulya Zein dengan didampingi kuasa hukum. 

Sedangkan pihak termohon yakni anggota KPU Banten dan Kota Tangerang. Untuk pihak terkait yakni pasangan Arief - Sachrudin diwakili kuasa hukumnya. Sidang dengan agenda pemeriksaan perkara tahap satu, dipimpin oleh Hamdan Zoelva selaku Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi.
 
    Dalam persidangan, kuasa hukum pasangan Abdul Syukur - Hilmi Fuad, Heri Widodo, meminta MK membatalkan keputusan KPU Kota Tangerang dan KPU Banten terkait penetapan pemenang Pilkada. Pasalnya, penyelenggaraan Pilkada Kota Tangerang dinilai banyak kejanggalan. Maka, harapannya adalah untuk digelarnya pemungutan suara ulang.
    "Ada banyak pelanggaran dalam Pemilu yakni dua pasangan calon di dukung satu partai serta tidak dilakukannya tes kesehatan," ujarnya.

   Sama halnya dengan dalil yang disampaikan oleh kuasa hukum pasangan Harry Mulya Zein - Iskandar jika pihaknya keberatan dengan keikutsertaan pasangan Arief - Sachrudin dan AMK - Gatot sebagai peserta Pilkada.

    "Keputusan DKPP yang akhirnya memasukan pasangan Arief - Sachrudin dan AMK - Gatot sebagai peserta, melampui wewenang," katanya.

   Pilkada Kota Tangerang yang dilakukan pemungutan suara pada tanggal 31 Agustus 2013, menetapkan pasangan Arief - Sachrudin dengan raihan suara terbanyak.
    Berdasarkan rapat pleno penghitungan suara yang dilakukan di tingkat KPU, pasangan Arief - Sachrudin memperoleh sebanyak 340.810 suara. 

   Sementara itu, pasangan Harry Mulya Zein-Iskandar dengan nomor urut satu, meraih 45.627 suara. Pasangan Abdul Syukur-Hilmi Fuad meraih 187.003 suara, pasangan Deddy Gumelar-Suratno Abu Bakar meraih 121.375 suara dan pasangan Ahmad Marju Kodri-Gatot Suprijanto meraih 15.060 suara.

   Adapun total warga yang memberikan suara yakni sebanyak 726.351 suara dengan rincian 709.875 suara sah dan 16.476 suara tidak sah.
WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

KOTA TANGERANG
Siap-siap, Kota Tangerang Bakal Punya Wali Kota Baru dalam Sehari 

Siap-siap, Kota Tangerang Bakal Punya Wali Kota Baru dalam Sehari 

Jumat, 17 Mei 2024 | 14:23

Tangerang akan memiliki wali kota baru, yang hanya bertugas dalam sehari, tepatnya pada Senin, 20 Mei 2024 mendatang.

KAB. TANGERANG
Diduga Depresi, Anak Hantam Kepala Ayah Pakai Konblok Sampai Tewas di Sepatan Tangerang

Diduga Depresi, Anak Hantam Kepala Ayah Pakai Konblok Sampai Tewas di Sepatan Tangerang

Jumat, 17 Mei 2024 | 14:12

Seorang anak tega membunuh ayahnya saat sedang tidur di rumahnya di Jalan Cut Nyak Dien No 32, Kedaung Barat, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill