Connect With Us

Sebelum ke RSU, Pasien Multiguna Wajib ke Puskesmas

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 20 September 2013 | 18:04

RSU Kota Tangerang (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)

 
TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang memberdayakan pegawai RSU Kota Tangerang ke puskesmas-puskesmas untuk melayani masyarakat selama RSU tanpa kelas itu belum beroperasi.
 
Hal itu juga untuk mengantisipasi lonjakan pasien yang datang ke puskesmas pasca pembatasan pelayanan multiguna di sejumlah rumah sakit lantaran hutang klaim belum dibayar pihak Pemkot.
 
"Ya pegawai yang sudah ada sekitar 438 orang, sebanyak 50 atau 70 orang tetap di RSU untuk mempersiapkan SOP. Sisanya ditempatkan ke puskesmas untuk sementara, menunggu RSU beroperasi," kata Plt Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.
 
Tenaga medis yang ditempatkan di puskesmas diantaranya dokter spesialis, perawat dan bidan. Jumlah mereka akan dibagi sesuai dengan beban puskesmas yang ada. "Kita berdayakan mereka agar pelayanan puskesmas optimal," katanya.
 
Menurut Arief, sejak sejumlah rumah sakit membatasi pelayanan multiguna karena hutang klaim belum dibayar, pihaknya mengupayakan penanganan pasien di Puskesmas dulu. Jika pasien menderita penyakit yang butuh dokter spesialis, baru dirujuk ke rumah sakit.
 
"Kedepannya kita juga akan memfilter pasien multiguna, sebelum berobat ke rumah sakit harus ada rujukan dari puskesmas. Kita ingin lebih proposional dan menghemat keuangan daerah," paparnya.
 
KAB. TANGERANG
Kronologis Anak Bunuh Ayah saat Tidur di Sepatan Tangerang

Kronologis Anak Bunuh Ayah saat Tidur di Sepatan Tangerang

Jumat, 17 Mei 2024 | 16:24

TANGERANGEWS.com-Seorang anak, Supriyanto, membunuh ayahnya, Mustari, 60, saat sedang tidur di rumahnya di Kampung Kedaung Rajeg, RT02/05, Kelurahan Kedaung Barat, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

NASIONAL
PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

Kamis, 16 Mei 2024 | 14:18

PT PLN (Persero) telah menyelesaikan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Jatigede dengan kapasitas 2 x 55 MegaWatt (MW) di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis, 16 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill