Connect With Us

Selama Puasa, Produk Kedaluarsa Akan Dirazia

| Minggu, 23 Agustus 2009 | 17:16

TANGERANGNEWS-Selama bulan puasa, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan menggelar razia makanan dan minuman. Razia ini dilakukan untuk menghindari beredarnya makanan dan minuman kedaluarsa di pasar. Kabag Humas dan Protokol Pemkot Tangerang Ahsan Annahar mengatakan, menjelang ramadan harga-harga dipasar memang naik, nantinya Pemkot Tangerang akan melakukan operasi secara mendadak diseluruh pasar yang ada di Kota Tangerang. “Dalam minggu ini, kita akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Tangerang untuk melakukan razia makanan dan minuman. Barang-barang kadaluarsa menjadi prioritas utama,” katanya saat dikonfimasi melalui telepon selulernya, hari ini. Selain makanan kadaluarsa, pihaknya juga melakukan operasi harga barang-barang pokok yang tidak sesuai dengan harga pasaran. Dengan begitu, nantinya akan terlihat kenaikkan harga tersebut disebabkan oleh pasar induk atau kesengajaan dari pedagang sendiri “Harga kebutuhan pokok harus jelas, kami hanya mencegah terjadinya permainan di para pedagang yang dengan sengaja menaikkan harga,” tegas Ahsan. Dia menambahkan, sesuai dengan ketentuan yang ada izin usahanya bisa dicabut atau mendapat sangsi pidana apabila melanggar. “Jika ditemukan pelanggaran seperti itu, akan kami beri surat peringatan, bahkan akan dikenakan penutupan usaha,” imbuhnya. Target operasi razia ini, kata dia, dilakukan disejumlah pusat perbelanjaan seperti mall ataupun pasar-pasar yang ada di Kota Tangerang. “Selain pasar, mall juga akan kita periksa,” ungkap Ahsan.(Rangga)
TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

BANTEN
May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

Rabu, 1 Mei 2024 | 19:47

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar ikut memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) 2024, dengan mancing bersama buruh Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu 1 Mei 2024.

NASIONAL
Polisi Kerahkan 3.454 Personel Amankan Demo Buruh Hari Ini

Polisi Kerahkan 3.454 Personel Amankan Demo Buruh Hari Ini

Rabu, 1 Mei 2024 | 08:04

Sebanyak 3.454 personel personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa sejumlah massa dari kalangan buruh dalam rangka memperingati May Day atau Hari Buruh Internasional

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill