Connect With Us

Marching Band Meriahkan Festival Al-Azhom

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 5 November 2013 | 15:50

Marching Band di Festival Al-Azhom (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


 
TANGERANG-Lomba marching band turut memeriahkan Festival Al Azhom ke -2, pada Selasa (5/11). Para peserta dari tingkat Sekolah Dasar (SD) ini memperebutkan hadiah dengan total Rp18 juta.
 
Pelaksana Teknis Kegiatan (PTK) Bidang Pemuda Dinas Pemuda Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Ahmad Karya Wiguna mengatakan, peserta yang ikut perlombaan sebanyak 16 tim yang berasal dari SD se-Tangerang Raya.
 
"Setiap tim berisi 50-70 orang. Juri lomba sendiri dari Tiya Dhita Marching Band Kota Tangerang, yang sudah senior dan berprestasi," katanya.
 
Sementara hadiah lomba untuk juara 1 tim junior dan senior Rp 4 juta, juara 2 Rp 3 juta dan juara 3 Rp 2 juta. Lalu untuk kategori perorangan juara terbaik drum mayoret junior dan senior, juara 1 mendapat Rp750 ribu, juara 2 Rp500 ribu, juara 3 Rp350 ribu.
 
"Total hadiah Rp 18 juta. Ini untuk memberi apresiasi kepada para anak-anak SD yang gemar dan menekuni marching band," kata Karya.
 
Menurutnya, lomba marching band merupakan salah satu kegiatan untuk meramaikan festival Al-Azhom yang dilaksanakan tiap tahu. Dia berharap kegiatan ini dapat menarik minat pengunjung, sehingga makna dan tujuan dari festival ini bisa sampai masyarakat,
 
"Event ini digiatkan untuk menggugah kaum muda dan kaum muslim guna mengeratkan tali silaturahmi dan menggali ilmu. Selain itu juga sebagai perayaan tahun baru islam 1435 hijriyah," ujarnya.
 
KAB. TANGERANG
Sekda Kabupaten Tangerang Minta Guru dan Orang Tua Perkuat Pendidikan Agama Bagi Anak

Sekda Kabupaten Tangerang Minta Guru dan Orang Tua Perkuat Pendidikan Agama Bagi Anak

Jumat, 10 Mei 2024 | 16:14

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mendorong para pendidik dan orang tua, untuk terus memperkuat pendidikan agama bagi generasi muda di era digitalisasi.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

NASIONAL
Dinilai Tidak Aman, Polisi Hentikan Sementara Kirim Surat Tilang ETLE Lewat WA

Dinilai Tidak Aman, Polisi Hentikan Sementara Kirim Surat Tilang ETLE Lewat WA

Jumat, 10 Mei 2024 | 10:48

Mekanisme pengiriman surat tilang elektronik (ETLE) melalui aplikasi perpesanan WhatsApp (WA) dikaji ulang Korlantas Polri.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill