Connect With Us

RSUD Kota Tangerang Batasi Rawat Inap

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 11 Maret 2014 | 19:19

Peresmian RSUD Kota Tangerang (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


 
TANGERANG- RSUD Kota Tangerang yang memiliki 300 tempat tidur rawat inap terpaksa harus dibatasi karena kurangnya sumber daya manusia (SDM) di RS tersebut.

 Hal itu dikatakan Dirut RSUD Kota Tangerang dr Ati Pramudjiwati, Selasa (11/3). Menurutnya, dari total 300 tempat tidur, pihaknya hanya bisa menyediakan 60 tempat tidur.
 
“Kita kekurangan tenaga non paramedis seperti administrasi, kasir, laundry dan juru masak. Jadi perawat yang ada kita berdayakan sementara untuk menjalani tugas itu, sehingga kita hanya mampu layani sampai 60 tempat tidur saja,” katanya.
 
Ati menambahkan, dari 60 tempat tidur, sebanyak 50 tempat tidur digunakan untuk rawat inap murni dan 10 tempat tidur untuk ruang kebinanan.
“Jadi untuk rawat inap itu kita bagi lagi 15 tempat tidur untuk ruang interna, 15 untuk ruang anak, 10 untuk ruang umum dan 10 untuk ruang bedah,” ujarnya.
 
Ati berharap Pemerintah Kota Tangerang bisa segera merekrut kembali tenaga non paramedis dan perawat baru untuk RSUD Kota Tangerang.
 “Perekturan pegawai itu tergantung keputusan wali kota. Kalau sudah ada SDM, tempat tidur bisa ditambah. Ini harus segera, karena masyarakat membutuhkan,” ujarnya.
 
Sementara jumlah pasien rawat inap yang sudah berobat pasca pembukaan RSUD, menurut Kepala Instalasi Rawat Inap Aris Setyobudi, ada sebanyak 31 pasien. Semuanya menggunakan layanan gratis multiguna.  
“Jumlah itu dihitung dari kemarin sampai pukul 13.00 hari ini. Kemunginan bisa bertambah. Kalau tempat tidur penuh, terpaksa kita rujuk ke rumah sakit lain,” paparnya.
 
Adapun untuk pasien rawat jalan hari ini, ada 39 orang yang terdiri dari 29 pasien pasien multiguna dan 10 pasien umum. Untuk Instalasi Gawat Darurat (IGD) ada 21 pasien.
AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

PROPERTI
Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Rabu, 8 Mei 2024 | 11:05

Duta Indah Starhub akan melakukan Topping Off sekaligus memberikan promo pada 18 Mei 2024 mendatang.

KOTA TANGERANG
Panjat Tebing Kota Tangerang Targetkan Raih 7 Medali Emas di POPDA XI Banten 2024

Panjat Tebing Kota Tangerang Targetkan Raih 7 Medali Emas di POPDA XI Banten 2024

Jumat, 10 Mei 2024 | 10:04

Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing Kota Tangerang menargetkan untuk meraih 7 medali emas dari 10 nomor pertandingan dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten 2024 mendatang.

HIBURAN
Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Selasa, 7 Mei 2024 | 09:54

Perjalanan rumah tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan telah berada di ujungnya. Kedua pasangan ini resmi bercerai usai Pengadilan Agama Jakarta Selatan membacakan putusan cerai pada Jumat, 3 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill