Connect With Us

Singapura Tertarik Ambil Bagian Bangun Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 13 Maret 2014 | 19:14

Pengusaha dari Singapura (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Upaya Pemkot Tangerang dalam menangani berbagai permasalahan di Kota Tangerang mendapat perhatian pihak pengusaha negara lain, salah satunya Cities Development Intiative For Asia (CDIA) yang merupakan organisasi di bawah asian development Bank (ADB), yang juga bekerjasama dengan kementrian luar negeri Singapura.
 
CDIA pun mengundang Wali Kota Tangerang Arief R Wismanyah dalam acaranya yang digelar di Singapura, Kamis (13/3). Arief hadir sebagai perwakilan dari Asia dalam membahas mengenai solusi untuk percepatan pembangunan infrastruktur dalam mengatasi masalah perkotaan, seperti sampah, kemacetan dan water supply.
 
Penawaran kerjasama yang diberikan kepada kota Tangerang misalnya mengenai pembangunan infra dengan pola publik private partnership (PPP) dengan dukungan Asia Development Bank (ADB).
 
"Intinya, CDIA sangat serius untuk membantu Pemkot Tangerang dalam menyelesaikan masalah yang ada. Sebab, Kota Tangerang dinilai memiliki potensi besar dalam pembangunan maupun perekonomian," ujarnya.
 
Arief mengatakan, Singapura pun sebelumnya mengalami permasalahan serupa. Dengan program yang dijalankan, maka Singapura kini menjadi negara yang maju dan banyak di contoh. Penawaran program tersebut sejalan dengan program Pemerintah Kota Tangerang yang juga telah banyak ditiru dalam pengelolaan sampah seperti Bank Sampah.
 
"CDIA melihat Kota Tangerang sebagai wilayah yang berpotensi. Ditunjang dengan pejabat yang muda dan energik, maka pembangunan akan berkembang pesat," ujarnya.
 
Hadir sebagai pemberi Materi yaitu mantan mentero perhubungan Singpura, Singapore urban development, Singapore House development board, NEWwater & hyflux singapore. Acara ini pun diikuti oleh Wali Kota Santa Rosa dari Philipina, Bhopal dari India, Kandy dari Srilanka, Darkan dari Mongolia, sementara dari Indonesia adalah Kota Tangerang dan Bogor.
BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill