Connect With Us

Pemkot Tangerang Tagih Janji Kementerian PU

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 14 April 2014 | 12:45

Aksi Arief Tangani Banjir (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)

TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang menagih janji Kementerian Pekerjaan Umum (PU) untuk merealisasikan bypass (sodetan) Kali Sabi ke Sungai Cisadane untuk mengatasi banjir di wilayah Kota dan Kabupaten Tangerang. Saat ini, rencana tersebut tengah dikaji ulang Kementerian PU.

"Katanya sedang dikaji, karena ada dua alternatif, yang pertama lewat Palem Semi (kota tangerang) dan Bencongan (kabupaten tangerang). Kalau di wilayah kota sudah siap. Tinggal wilayah kabupatennya, itu tugas mereka (Kementerian PU)," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, hari ini.

Sementara alternatif kedua, kata Arief, yakni lewat Lippo Karawaci. Namun harus membuat crossing lewat bawah Jasa Marga. "Jadi ini yang dikaji ulang, untuk mencari alternatif yang paling tepat," ujar Arief.

Untuk itu, rencana bypass tersebut belum mendapat keputusan final dari Kementerian PU. Namun menurut Arief, rencana tersebut harus diterima karena merupakan satu-satunya solusi mengurangi banjir di wilayah Karawaci, Kota Tangerang dan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

"Memang belum final, tapi kita akan dorong supaya ada proses penanganan seperti di Sungai Ciararab. Ternyata ada solusinya, dengan membangun bangun tanggul model folder, lalu air dipompanisasi ke Situ Cangkringan, kemudian akan dialihkan ke saluran irigasi yang salurannya menuju Sungai Cisadane," terangnya.
 
KAB. TANGERANG
Banjir Luapan Kali Cibeureum, PLN Matikan Sementara Aliran Listrik di Desa Cikande Tangerang

Banjir Luapan Kali Cibeureum, PLN Matikan Sementara Aliran Listrik di Desa Cikande Tangerang

Minggu, 5 Mei 2024 | 08:34

Wilayah pemukiman di Perumahan Taman Cikande, Desa Cikande, Kabupaten Tangerang, Banten, mengalami banjir pada Jumat, 3 Mei 2023, sejak sore hingga malam.

BANTEN
Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Jumat, 3 Mei 2024 | 17:45

PT PLN (Persero) memberikan kesempatan bagi para pegawai wanita, atau Srikandi PLN, untuk berperan dalam menjaga keandalan pasokan listrik dan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

TANGSEL
Satpam Gagalkan Aksi Remaja Hendak Tawuran di Serpong Tangsel, 2 Ditangkap

Satpam Gagalkan Aksi Remaja Hendak Tawuran di Serpong Tangsel, 2 Ditangkap

Minggu, 5 Mei 2024 | 21:43

Seorang satpam di Perumahan Graha Raya, Jalan Boulevard Graha Raya, Kelurahan Paku Jaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggagalkan aksi remaja yang hendak melakukan tawuran.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill