Connect With Us

Pertahankan Adhipura, DKP Cari Duta Sampah

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 25 April 2014 | 21:33

Bank Centeral Sampah ( / Rangga)

TANGERANG-Dinas Pertamanan dan Kebersihan (DKP) Kota Tangerang menyeleksi puluhan pelajar tingkat SMA untuk dijadikan sebagai Duta Sampah.

Hal tersebut sebagai upaya untuk mensoalisasikan sampah dikalangan remaja dan mempertahankan piala Adhipura Kencana yang telah diraih Kota Tangerang.

Kasie Pembinaan dan Pengawasan DKP Kota Tangerang Ana Susanti mengatakan, Duta Sampah ini merupakan rangkaian program dalam Festival Tangerang Bersih II.

Sebelumnya sudah ada sekitar 30 pelajar dari sejumlah SMA yang mendaftarkan diri menjadi duta sampah.
"Saat ini kita tengah melakukan seleksi para peserta. Dari 30 sudah disaring menjadi 10 besar yang kemudian disaring lagi menjadi lima besar," ujarnya, Jumat (24/4).

Menurut Ana kriteria Duta Sampah ini dipilih berdasarkan keterampilan berpidato, penyampaian visi misi, cara berkomunikasi dengan audiens dan wawasan tentang sampah.

"Saya melihat semua peserta sangat antusias, pola pikir mereka tentang sampah selangkah lebih maju. Artinya anak-anak sudah mulai aware tentang sampah bukan hanya membuangnya tapi juga bagaimana mengelolanya," ujarnya.

Ana menjelaskan, nantinya tugas Duta Sampah ini menjadi mitra DKP untuk sosialisasi tentang penanganann dan pengolahan sampah ke seluruh wilayah Kota Tangerang. Diakuinya bahwa DKP tidak bisa menjangkau seluruh lapisan masyrakat karena keterbatasan SDM.

"Target mereka terutama sekolah-sekolah. Nanti para pelajar akan diberi pemahaman soal sampah dan diharapkan bisa merubah pola pikir dan perilakunya. Kita juga berharap prestasi Kota Tangerang yang sudah memperolah Piala Adhipura Kencana bisa bertahan," tukasnya.
 
KOTA TANGERANG
Kelompok Gangster Bersajam Melakukan Aksi Penyerangan di Cibodas Tangerang

Kelompok Gangster Bersajam Melakukan Aksi Penyerangan di Cibodas Tangerang

Kamis, 2 Mei 2024 | 13:12

Sekelompok remaja diduga gangster membawa senjata tajam (sajam) melakukan aksi penyerangan kepada warga Cibodas, di Jalan Dipati Unus, Kelurahan Cibodas, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Rabu 02 Mei 2024.

BANTEN
May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

Rabu, 1 Mei 2024 | 19:47

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar ikut memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) 2024, dengan mancing bersama buruh Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu 1 Mei 2024.

TANGSEL
Belum Ada Lawan, Benyamin Siap Lawan Kotak Kosong di Pilkada Tangsel

Belum Ada Lawan, Benyamin Siap Lawan Kotak Kosong di Pilkada Tangsel

Rabu, 1 Mei 2024 | 12:08

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangsel tahun 2024, tinggal menghitung beberapa bulan lagi. Namun sejauh ini, belum tampak ada tanda-tanda kandidat penantang sang petahana, Benyamin Davnie.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill