Connect With Us

Festival Cisadane Bisa Bersaing Dengan PRJ

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 11 Juni 2014 | 19:15

Festival Cisadane Resmi Dibuka (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Festival Cisadane yang setiap tahun digelar oleh Pemerintah Kota Tangerang dinilai bisa bersaing dengan kemeriahan Pekan Raya Jakarta (PRJ). Plt Gubernur Banten Rano Karno  meminta agar Pemkot Tangerang konsisten dan terus mengembangkan festival rakyat tersebut.

"Festival ini bukan sekedar perhelatan tapi juga sebuah kekayaan budaya Kota Tangerang, tapi pengembangannya ada di pemerintah Kota sendiri. Ini bisa seperti PRJ kalau terus berkembang," kata Rano Karno, usai membuka Festival Cisadane, Rabu (11/5).

Rano juga berharap agar Festival Cisadane masuk adalam kalender kegiatan tahunan. Dirinya sangat menyambut baik kegiatan ini, karena merupakan potensi budaya dan pariwisata. "Masyarakt juga harus terus menjaga budayanya sebagai kekayaan daerah, biar semua orang tahu dan banyak wisayawan yang datang," ujarnya.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan bahwa Festifal Cisadane tahun ini merupakan yang ke 20 kalinya. Dengana danya even ini, diharapkan masyarakat saling menerima perbedaan etnis dan budaya.

"Kita juga menggelar lomba perahu naga yang diikuti 3 negara yakni Singapura Brunei dan Malaysia. Mudah-mudahan ini bisa membawa Kota Tangerang aktif di kancah internasional," ujarnya.

Dalam pembukaan Festical tersebut, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah bersama Plt Gubernur Banten Rano Karno melakukan penyebaran ribuan benih ikan nila ke Sungai Cisadane. Sleain itu juga dimeriahkan dengan ppertunjukkan Tari Lenggang Cisdane dan Barongsai.
 
TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

BANTEN
Cara Pasang Listrik Sementara Pakai Aplikasi PLN Mobile, Bisa Untuk Acara Hajatan 

Cara Pasang Listrik Sementara Pakai Aplikasi PLN Mobile, Bisa Untuk Acara Hajatan 

Kamis, 2 Mei 2024 | 21:37

Masyarakat, terutama di Provinsi Banten, tidak perlu khawatir tentang kekurangan kapasitas listrik saat menyelenggarakan acara hajatan atau pesta.

KOTA TANGERANG
Ada Layanan Curhat ke Psikolog Gratis di Kota Tangerang 

Ada Layanan Curhat ke Psikolog Gratis di Kota Tangerang 

Jumat, 3 Mei 2024 | 12:39

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangerang menyediakan layanan konseling bersama konselor atau psikolog secara gratis.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill