Connect With Us

Polisi Ajukan Visum Jenazah di RSUD Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 24 Juni 2014 | 18:10

RSUD Kota Tangerang (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG- Polres Metro Tangerang mengajukan permintaan agar RSUD Kota Tangerang bisa menjadi tempat visum dan otopsi jenazah korban kejahatan. Hal tersebut dinilai untuk mempermudah kepolisian dalam proses penyelidikan.

Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Riad mengatakan, selama ini visum dan otopsi jenazah dilakukan di RSUD Kabupaten Tangerang. Pihaknya pun dalam melakukan visum harus bergantian dengan Polresta Tangerang .

"Karena saat ini sudah ada RSUD Kota Tangerang, maka alangkah baiknya agar visum dan otopsi jenazah tidak lagi di RSUD

Kabupaten Tangerang, sehingga mempermudah urusan administrasi dan koordinasi, karena sama-sama dalam wilayah hukum Kota Tangerang," ujarnya, Selasa (24/6).
 
Kota Tangerang terdiri dari 13 kecamatan dan kerap ada peristiwa yang memerlukan otopsi dan visum terhadap suatu jenazah. Biasanya, hal itu dilakukan di RSUD Kabupaten Tangerang.

Sementara itu, RSUD Kabupaten Tangerang pun melayani otopsi dan visum terhadap kasus yang sama untuk wilayah hukum Polres Kota Tangerang Kabupaten yang terdiri dari 29 kecamatan dan empat kecamatan di Tangerang Selatan.

Mengenai biaya otopsi dan visum jenazah, dananya di tanggung oleh Pemda setempat. Apalagi, bila Kota Tangerang memiliki biaya pelayanan kesehatan gratis.

"Saya harap pemkot tangerang bisa setujui permohonan ini, supaya nantinya kita bisa fokus pada penyidikan, tidak terbebani maslah otopsi," ujarnya.

Sementara Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, mengatakan bahwa saat ini RSUD belum memiliki fasilitas untuk visum dan otopsi jenazah. Selain itu juga tidak memiliki dokter forensik.

“Justru kita kekurangan SDM untuk pelayanan kesehatan, nyari dokter kan tidak gampang. Namun usulan itu jadi pertimbangan kami,” katanya.
 
 
BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

SPORT
Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Selasa, 30 April 2024 | 08:41

Persita Tangerang akan menjamu Bali United di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, pada Selasa, 30 April 2024, sore.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill