Connect With Us

Pemkot Tangerang Batal Putus Kerjasama RS Swasta

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 25 Juni 2014 | 18:30

Wali Kota Terpilih Arief R Wismansyah saat memeriksa gedung RSUD Kota Tangerang (humas / TangerangNews)

 
TANGERANG-Rencana Pemerintah Kota Tangerang untuk memutus kerjasama pelayanan kesehatan gratis dengan rumah sakit swasta setelah beroperasinya RSUD Kota Tangerang, ternyata diurungkan. Hal itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang jauh dari RSUD.
 
“Kita masih melihat masyarakat akan kedekatan pelayanan kesehatan, jadi perampingan kerja sama rumah sakit belum dilakukan,” kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismanyah, beberapa waktu lalu.
 
Arief menilai rumah sakit swasta yang ada masih dibutuhkan untuk melayani warga yang jarak tempat tinggalnya jauh dari RSUD Kota Tangerang, seperti Kecamatan Neglasari, Benda dan Larangan.
 
“Contoh warga di Ganda Sari, mereka biasa berobat ke Puskesmas Jatiuwung, karena kalau ke RSUD jauh. Jadi kalo melibatkan swasta, masyarakat khususnya yang menengah kebawah, bisa berobat ke rumah sakit. Mungkin kalo pengunjungnya sepi, baru kita putus,” jelasnya.
 
Pihaknya juga saat ini sedang mendorong pelayanan puskesmas rawat inap agar masyarakat tidak perlu berobat ke rumah sakit. “Kita sedang persiapkan SDM dan sarana dan prasarananya,” jelasnya.
 
Untuk diketahui, sebelumnya sejumlah rumah sakit yang bekerja sama dengan Pemkot Tangerang terkait layanan kesehatan gratis melalui program multiguna akan diputus mulai bulan Desember, menyusul dioperasikannya RSUD Kota Tangerang.
 
Pemutusan kerja sama tersebut dilakukan karena sudah ada RSUD yang akan menampung pasien. Hal tersebut juga untuk mengurangi beban APBD Kota Tangerang.
 
Dari 35 rumah sakit yang bekerja sama dengan pemkot, pemutusan kerjasama dilakukan secara bertahap, terutama bagi RS yang mendapat keluhan paling banyak dari masyarakat.Sedangkan anggaran yang dialokasikan Pemkot Tangerang untuk pelayanan kesehatan gratis para tahun 2014 sebesar dana Rp130 miliar.
 
 
 
BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

SPORT
Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Selasa, 30 April 2024 | 08:41

Persita Tangerang akan menjamu Bali United di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, pada Selasa, 30 April 2024, sore.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

KOTA TANGERANG
Gerakan Selamatkan Pangan, DKP Kota Tangerang Ajak Masyarakat Tidak Membuang Makanan

Gerakan Selamatkan Pangan, DKP Kota Tangerang Ajak Masyarakat Tidak Membuang Makanan

Selasa, 30 April 2024 | 10:27

Membuang makanan masih menjadi kebiasaan masyarakat. Padahal makanan tersebut masih layak konsumsi. Selain perilaku mubazir, kebiasaan ini juga berpotensi menimbulkan krisis pangan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill