Connect With Us

Jelang Lebaran Polres Tangerang Siapkan 8 Poskotis

FER | Rabu, 2 Juli 2014 | 19:49

Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Riad (Ades / TangerangNews)

 
TANGERANG-Polres Metro Tangerang mempersiapkan delapan pos komando taktis (poskotis) yang tersebar di beberapa wilayah setempat. Hal itu dilakukan menjelang pelaksanaan Idul Fitri 1435 H.
 
Tujuannya, selain dapat meminimalisir tindak kriminal, kepadatan arus lalulintas serta dapat membantu masyarakat yang melakukan mudik lebaran.
 
Kombes Pol Riad,  Kapolres Metro Tangerang mengatakan, poskotis ini dipasang di wilayah Kota Tangerang  yakni di Robinson, Tangcity, Terminal Poris Plawad di wilayah Cipondoh, CBD Ciledug untuk Ciledug, Simpang Gajah Tunggal wilayah Jatiuwung, wilayah Batu Ceper di Jalan Daan Mogot, eks terminal Cimone untuk wilayah Karawaci dan wilayah Pinang adalah Alam Sutera.
 
"Posko itu dibentuk tidak fokus pada titik rawan macet atau kriminal, karena di Kota Tangerang ini titik rawan itu merata. Namun, posko itu dibuat berdasarkan letakj polsek yang ada diwilayah masing-masing," katanya Rabu (2/6).
 
Riad berharap, pada Lebaran tahun ini bisa berjalan dengan lancar, tanpa adanya gangguan yang berarti. Untuk itu dengan adanya poskotis, maka kawasan-kawasan rawan kemacetan dan rawan-rawan terjadinya tindak kriminalitas bisa diminimalisasi.
 
"Kami juga telah melakukan kooridinasi dengan beberapa satuan yang lain seperti Kodim dan Dinas Perhubungan ataupun Dinas Kesehatan Kota Tangerang terkait dengan persiapan lebaran tahun ini. Karena satu posko terdapat delapn personil," ujarnya .
 
Dia menjelaskan, dalam waktu dekat Polres Metro Tangerang juga berencana menggelar pasukan di Mapolres untuk melihat sejauh mana kesiapan anggota jelang pemilihan Presiden (Pilpres) serta lebaran tahun ini.
 
"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan lebih waspada jika akan meninggalkan rumahnya pada saat mudik Lebaran nanti," tukasnya.
 
Dia juga menjelaskan,  ada dua titik yang menjadi pantauan khusus pada arus mudik lebaran nanti yakni Batu Ceper dan Poris Plawad.
 
Pntauan itu terintegrasi dalam Operasi Cipta Kondisi.
 
"Kita dalam mengamankan rumah kosong (rumsong) yang ditinggal pemiliknya mudik akan bekerjasama dengan polsek diwilayah masing-masing melalui Babinkantibnas serta petugas pengamanan di wilayah setempat seperti hansip atau satpam perumahan," ujarnya Rabu (2/6/2014)
 
Sementara itu, Kasatlantas Polres Metro Tangerang AKBP Gunawan mengatakan,  untuk persiapan pengamanan arus mudik, Satlantas akan menambahkan personel di berbagai titik kepadatan arus jika memang diperlukan.
 
"Selain itu juga menyiapkan tempat 'rest area' atau tempat beristirahat bagi pemudik yang merasa kelelahan atau butuh tempat untuk beristirahat," tutupnya.
 
BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

TEKNO
Smartphone OPPO Paling Banyak Dibeli Warga Indonesia di Awal Tahun 2024

Smartphone OPPO Paling Banyak Dibeli Warga Indonesia di Awal Tahun 2024

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:16

Smartphone OPPO tercatat sebagai ponsel yang paling banyak dibeli di Indonesia pada awal tahun 2024.

KOTA TANGERANG
Makam Kapitan Oet Kiat Tjin Berusia 100 Tahun di Kota Tangerang Diusulkan Jadi Situs Cagar Budaya

Makam Kapitan Oet Kiat Tjin Berusia 100 Tahun di Kota Tangerang Diusulkan Jadi Situs Cagar Budaya

Jumat, 3 Mei 2024 | 18:53

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berkomitmen meningkatkan program pelestarian potensi cagar budaya.

TANGSEL
Jukir Liar Gigit Jari Satpam Sampai Putus di Pondok Aren Tangsel Terancam 5 Tahun Penjara

Jukir Liar Gigit Jari Satpam Sampai Putus di Pondok Aren Tangsel Terancam 5 Tahun Penjara

Jumat, 3 Mei 2024 | 16:00

Iwan Misanto alias Botol, juru parkir (jukir) liar di kawasan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang menggigit jari satpam sampai putus karena masalah parkir, telah ditangkap Polisi dan ditetapkan tersangka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill