Connect With Us

Mobil Dinas Anggota DPRD Dipakai Mudik Lebaran

| Rabu, 16 September 2009 | 01:25

TANEGRANGNEWS-Setelah beberapa pekan belum ada kejelasan kapan para anggota DPRD Kota Tangerang periode 2004-2009 akan mengembalikan mobil dinas (mobdin). Kini mobil dinas tersebut malah dimanfaatkan oleh para anggota dewan untuk mudik lebaran. Padahal, sejak masa jabatan mereka habis pada 31 Agustus lalu, mobil dinas yang diberikan sebagai kendaraan operasional itu sudah harus dikembalikan pada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Kepala sub Bagian (Kasubag) Protokol dan Rumah Tangga DPRD Kota Tangerang Zahri mengatakan, menjelang lebaran banyak anggota dewan yang mengajukan permohonan peminjaman kendaraan dinas untuk mudik. “Sebenarnya, saat ini pengembalian mobil dinas sedang diusahakan. Tetapi, karena banyak yang mengajukan peminjaman kendaraan dinas untuk mudik Lebaran, surat pengambilan mobil dinas itu tidak jadi kita berikan sekarang,” terangnya. Meski demikian, Zahri mengaku hingga kini belum ada izin yang mengeluarkan para mantan dewan untuk mudik menggunakan mobil dinas. “izin peminjaman mobil dinas itu masih belum ada,” ungkapnya. Dia menyebutkan, dari 45 anggota dewan lama yang mendapatkan kendaraan dinas, baru tiga orang yang terdaftar mengembalikan kendaraan dinas itu. Namun selebihnya belum dikembalikan, termasuk di dalamnya, masih dipegang oleh 11 anggota dewan lama yang terpilih kembali menjadi anggota dewan periode 2009-2014. “Yang sudah mengembalikan itu mantan Ketua DPRD Kota Tangerang Krisna Gunata, mantan Ketua Panitia Anggaran Hasanudin BJ, dan PO Abas Sunarya. Sedangkan, para anggota lain banyak yang mengajukan peminjaman kendaraan dinas untuk mudik Lebaran secara lisan,” ujar Zahri. Ditambahkan Zahri, sebenarnya tidak ada ketentuan dalam aturan simpan pinjam untuk menggunakan kendaraan dinas untuk mudik Lebaran. Namun pihaknya berharap, para anggota dewan tersebut bisa mengembalikannya dengan kesadaran sendiri tanpa paksaan. “Kita sedang mengunggu kesadaran mereka saja, agar segera mengembalikan mobil dinas secepatnya. Jangan sampai diambil paksa, karena mereka akan terkena malu,” jelasnya. (rangga)
NASIONAL
Jalin Kerja Sama dengan Huawei, PLN Perkuat Fondasi Teknologi Ketenagalistrikan Digital 

Jalin Kerja Sama dengan Huawei, PLN Perkuat Fondasi Teknologi Ketenagalistrikan Digital 

Senin, 29 April 2024 | 18:31

PT PLN (Persero) terus melakukan transformasi perusahaan berbasis digital dan pengembangan teknologi sistem kelistrikan seiring dengan langkah transisi energi.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill