Connect With Us

Kerjasama dengan Argopantes, Kota Tangerang Kembangkan Water Way

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 6 Oktober 2014 | 15:21

Arief Pergoki Dua Pabrik Buang Limbah ke Cisadane (Dira Derby / TangerangNews)

TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang berencana mengembangkan sarana transportasi air (waterway) dengan menggunakan sungai Cisadane sebagai jalurnya.  “Kita mau ada penataan Water Front City dengan pihak Argopantes, mereka yang melakukan kajian.  Tapi ini masih wacana,” jelas Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.
 
Menurut Arief, water way ini rencananya akan menjadi transportasi masyarakat dari Kota Tangerang hingga kawasan Summarecon. Pemkot sendiri diminta menyiapkan perahunya.
 
“Soal perahu ini katanya pemerintah pusat mau bantu. Cuma masih diukur, katanya satu mesin membuuhkan waktu 45 menit untuk mengangkut penumpang dari Kota hingga Summarecon. Itu terlalu lama, kita maunya satu mesin, 20 menit,” jelasnya.
 
Meski rencana water way tersebut terkesan hanya mimpi, Arief mengatakan bahwa pihaknya selalu menerima usulan dari berbagai pihak demi mengembangkan Kota Tangerang.
 “Apapun yang dikembangkan, selama untuk kepentingan Kota Tangerang kita sambut baik. Makanya  kita butuh saran dan ide dari masyarakat,” jelasnya.
 
NASIONAL
Tak Cuma Soal Listrik, PLN Akui Punya Tugas Ikut Jaga Lingkungan

Tak Cuma Soal Listrik, PLN Akui Punya Tugas Ikut Jaga Lingkungan

Senin, 13 Mei 2024 | 11:54

Respons positif terhadap inisiatif PT PLN (Persero) dalam mengadvokasi gaya hidup berkelanjutan mendapat banyak apresiasi.

HIBURAN
Kang Mus 'Preman Pensiun' Ditangkap Polisi, Diduga Terlibat Narkoba 

Kang Mus 'Preman Pensiun' Ditangkap Polisi, Diduga Terlibat Narkoba 

Sabtu, 11 Mei 2024 | 11:31

Pameran Kang Mus dalam sinetron Preman Pensiun, Epy Kusnandar ditangkap pihak Polres Metro Jakarta Barat akibat diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill