Connect With Us

Buruh Blokir Jalan Daan Mogot

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 27 Oktober 2014 | 18:29

Ratusan buruh yang tergabung dalam Komite Aksi Buruh Tangerang (Kabut) melakukan aksi demo di depan kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang, Senin (27/10). (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGERANG-Sekitar seribu buruh Kota Tangerang yang tergabung dalam Komite Aksi Buruh Tangerang Bergerak (Kabut Bergerak), yang melakukan aksi turun kejalan menuntut kenaikan Upah Minimum Kota/Kabupaten (UMK) sempat memblokir perempatan Jalan Daan Mogot.
 
Buruh yang menggunakan seragam merah ini berkonvoi pun membuat kemacetan dibeberapa ruas jalan di Kota Tangerang, seperti akses Jalan Daan Mogot, serta akses menuju M1 Bandara Soekarno Hatta.
 
Sasmita, Koordinator aksi mengatakan,  bahwa buruh turun kejalan untuk menuntut kenaikan upah 2015 menjadi Rp3,7 juta per bulan dari upah tahun 2014 sebesar  Rp2,4 juta. Selain itu juga buruh menuntut revisi Kepmen no 13/2012, reformasi dewan pengupahan kota serta pencabutan Inpres No. 9/2013.
 
"Angka Rp3,7 juta ini adalah angka rill, bukan layak, jadi tidak salah bila kami buruh meminta agar pemerintah menetapkan angka ini sebagai UMK 2015," tegasnya.
 
Setelah membuat kemacetan dibeberapa ruas jalan, buruh kemudian mendatangi Kantor Disnaker Kota Tangerang untuk menyampaikan tuntutannya.
 

 
TANGSEL
Gegara Masalah Parkir, Satpam di Pondok Aren Tangsel Jarinya Digigit Jukir Liar Sampai Putus

Gegara Masalah Parkir, Satpam di Pondok Aren Tangsel Jarinya Digigit Jukir Liar Sampai Putus

Kamis, 2 Mei 2024 | 21:22

Seorang satpam Gereja Immanuel di Jalan Maleo Raya, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), jarinya digigit hingga putus oleh juru parkir (jukir) liar.

KOTA TANGERANG
Hardiknas, Kota Tangerang Telah Gratiskan Sekolah hingga Beasiswa sampai Perguruan Tinggi

Hardiknas, Kota Tangerang Telah Gratiskan Sekolah hingga Beasiswa sampai Perguruan Tinggi

Kamis, 2 Mei 2024 | 21:47

Di Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang terus mendorong inovasi dalam pembelajaran dan memastikan agar setiap anak di Kota Tangerang, berhak mendapatkan akses pendidikan yang layak.

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill