Connect With Us

Tolak BBM, Buruh Tangerang Telanjang Dada

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 17 November 2014 | 15:15

Tolak BBM, Buruh Tangerang Telanjang Dada (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGERANG-Puluhan buruh yang tergabung dalam Komite Aksi Buruh Tangerang (Kabut) Bergerak menggelar aksi demo  menolak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) di depan Gedung Pemerintah Kota Tangerang, Senin (17/11) siang. Dalam aksinya, para buruh laki-laki melakukan aksi telanjang dada.

Koordinator Aksi Kabut Bergerak Maman mengatakan bahwa aksi telanjang dada tersebut dilakukan sebagai bentuk protes terhadap rencana kebijakan Jokowi untuk menaikan harga BBM.

"Ini sengaja bentuk protes kita. Kebijakan yang dikomandoi oleh presiden yang mengaku pro rakyat, tapi belum 100 hari kerja sudah membuat kebijakan yang menyengsarakan rakyat," tukasnya.

Maman mengatakan, naiknya harga BBM akan menimbulkan efek domino, yakni naiknya harga sembako dan biaya transportasi. Selain itu juga berdampak pada upah buruh, kenaikan Upah Minimum Kota (UMK) 2015 yang sedang diperjuangkan buruh tidak akan ada artinya.

"Rakyat akan semakin tercekik dengan kebijakan tersebut. Untuk itu kita akan sampaikan penolakan kita kepada Wali Kota Tangerang dan DPRD. Kita harap aspirasi kita diterima dan menyampaikannya kepada pemerintah pusat," jelasnya.

Dia juga mengancam akan menggerakan buruh untuk melakukan aksi mogok kerja daerah kita BBM tetap dinaikan. "Kita akan menyerukan kepada teman-teman buruh untuk menyerukan pemogokan kerja di Tangerang selama tiga hari, perekonomian pasti akan lumpuh," pungkasnya.
 
TANGSEL
Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Senin, 29 April 2024 | 14:54

Seorang pemotor tewas di tempat usai menabrak dump truk yang sedang parkir di pinggir Jalan Raya Taman Tekno Widya, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

KOTA TANGERANG
Renovasi Stadion Benteng Sampai Jadi Tuan Rumah Liga 3 Nasional, Arief Diapresiasi Warga

Renovasi Stadion Benteng Sampai Jadi Tuan Rumah Liga 3 Nasional, Arief Diapresiasi Warga

Senin, 29 April 2024 | 14:14

Upaya Arief R Wismansyah yang telah merenovasi Stadion Benteng saat menjabat Wali Kota Tangerang mendapat apresiasi dari masyarakat.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill