Connect With Us

Disnaker Tangerang Belum Terima Penangguhan UMK 2015

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 12 Januari 2015 | 16:19

Buruh melakukan aksi demonstrasi hingga menutup jalan. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Pasca penetapan pembayaran UMK 2015 per 1 Januari, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang belum mendapat pengajuan penangguhan dari perusahaan.

"Kita belum tahu berapa banyak jumlah perusahaan yang mengajukan penangguhan pembayaran UMK 2015.  Karena mekanismenya nanti,  kalau udah jadi SK Gubernur soal perusahaan mana saja yang minta penangguan, baru kita dapat tembusan," kata Kadisnaker Kota Tangerang Abduh Surahman, Senin (12/1)

Menurut Abduh, pengajuan penangguhan pembayaran UMK berdasarkan mekanismenya diajukan langsung ke Provinsi, sehingga pihaknya tidak menerima pengajuan tersebut.

"Prosedurnya emang begitu, diajukan langsung ke provinsi, nanti kita baru diberikan tembusan untuk pengawasan," tegasnya.
Untuk itu Abduh mengaku sudah melakukan himbauan kepada seluruh perusahaan di Kota Tangerang untuk membayarkan gaji para pekerjanya sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan Rp.2.710.000.
 
TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

TANGSEL
Jukir Liar Gigit Jari Satpam Sampai Putus di Pondok Aren Tangsel Terancam 5 Tahun Penjara

Jukir Liar Gigit Jari Satpam Sampai Putus di Pondok Aren Tangsel Terancam 5 Tahun Penjara

Jumat, 3 Mei 2024 | 16:00

Iwan Misanto alias Botol, juru parkir (jukir) liar di kawasan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang menggigit jari satpam sampai putus karena masalah parkir, telah ditangkap Polisi dan ditetapkan tersangka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill