Connect With Us

Jual Premium Rp6.700, SPBU di Kota Tangerang Dikeluhkan Warga

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 21 Januari 2015 | 17:30

Pengisian Premium (Rangga A Zulianzyah / TangerangNews)

TANGERANG-Pemerintah telah menurunkan harga BBM jenis Premium dari Rp7.600 menjadi Rp6.600 per liter pada Senin (19/1) kemarin, Namun sejumlah SPBU di Kota Tangerang menjualnya denga harga Rp6.700 per liter.
 
Salah satunya SPBU 34.15150, di Jalan Mh Thamrin, Kebon Nanas, Kota Tangerang. Banyak dari warga yang mengaku keberatan dengan selisih dari harga premium Rp100 dari yang telah ditentukan pemerintah.
 
“Harusnya ikut harga yang dikeluarkan pemerintah dong, meski cuma beda Rp100, tapi kan bisa kumpulkan kembali untuk beli premium besok-besok,” jelasnya, Rabu (21/1).
 
Sementara Iksan , pengguna premium lainnya mengaku hanya bisa pasrah dengan selisih harga yang diberlakukan Pertamina. Pasalnya, seluruh SPBU juga menetapkan harga yang sama. “Ya mau gimana lagi, semua SPBU sama, kita juga butuh,” tukasnya.
 
Pengawas SPBU 34.15150 Kebon Nanas, Harley mengatakan, jika pemberlakuan harga sebesar Rp6.700 rupiah per liter untuk jenis Premium ini sudah ditentukan dari surat edaran Pertamina. Perbedaan harga diberlakukan bagi tiga wilayah yakni di Jawa, Madura dan Bali.
 
“Kita tidak menaikkan sepihak, tapi ini sudah berdasarkan surat edaran Pertamina. Memang ada warga yang sempat protes dengan kebijakan ini. Tapi setelah diberikan penjelasan, mereka akhirnya bisa memahaminya,” paparnya.
 
Seperti diketahui , Pertamina memberlakukan tiga harga berbeda untuk tiga wilayah. Untuk Jawa dan Madura sebesar Rp 6.700 per liter, sedangkan Bali Rp7.000 per liter. Untuk di luar tiga wilayah tersebut sebesar 6.600 per liter. Harga itu ditetapkan pasca penurunan harga Premium dari sebelumnya Rp 7.600. Sementara untuk harga BBM jenis solar harga masih seragam sebesar Rp6.400 per liter.
 
PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TANGSEL
Siswi SMP Diduga Dilecehkan Pria Berjaket Ojol usai Pulang Sekolah di Ciputat Tangsel

Siswi SMP Diduga Dilecehkan Pria Berjaket Ojol usai Pulang Sekolah di Ciputat Tangsel

Sabtu, 4 Mei 2024 | 14:45

Seorang siswi kelas 8 sekolah menengah pertama (SMP) di Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel, diduga menjadi korban pelecehan usai pulang sekolah. Pelakunya diduga seorang pria yang mengenakan jaket ojek online (ojol).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill