Connect With Us

Pembangunan Rel KA Bandara Mulai Februari

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 30 Januari 2015 | 17:20

Stasiun Kereta Api di Bandara Soekarno-Hatta. (tangerangnews / dokumen PT Angkasa Pura II)

TANGERANG-Pembangunan jalur kereta api Batu Ceper-Bandara Internasional Soekarno Hatta direncanakan akan dilaksanakan bulan Februari 2015.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang Said Endra Wiyanto mengatakan, pelaksanaan pembangunan dilaksanakan setelah proses ganti rugi dengan warga selesai. Pasalnya, tim Apperecial telah menyelesaikan mengenai pendataan untuk ganti rugi lahan warga pada bulan Desember 2014.

"Sehingga, dalam kurun waktu dua bulan ini bisa diselesaikan dan dilanjutkan dengan proses pembangunan rel kereta api," katanya.

Namun demikian, PT Kereta Api Indonesia akan memulai pembangunan stasiun kereta api Bandara pada bulan Juni mendatang. "Initinya, tahun ini sudah akan dimulai pembangunan dan bukan sekedar wacana lagi," katanya.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menambahkan, Pemkot Tangerang akan terus berkomunikasi dengan Kementrian Perhubungan dalam mempercepat pembangunan kereta api menuju Bandara ini.

"Kita akan terus melakukan komunikasi dengan Kemenhub agar proses pembangunan ini berjalan lancar dan tidak terkendala lagi," ujarnya.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Budi Karya Samadi, menjelaskan, pembangunan rel kereta api telah berjalan dan diharapkan selesai sesuai target. "Target selesainya sama dengan pembangunan terminal tiga," katanya.
 
OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

NASIONAL
Musim Pancaroba Jadi Mudah Sakit, Ternyata Ini Sebabnya 

Musim Pancaroba Jadi Mudah Sakit, Ternyata Ini Sebabnya 

Kamis, 2 Mei 2024 | 08:44

Musim pancaroba merupakan periode peralihan antara musim yang seringkali ditandai dengan cuaca yang tidak menentu.

BANTEN
May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

Rabu, 1 Mei 2024 | 19:47

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar ikut memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) 2024, dengan mancing bersama buruh Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu 1 Mei 2024.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill