Connect With Us

Ruang Lab SMAN 13 Ciledug Ludes Terbakar

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 26 Februari 2015 | 21:53

SMAN 13 Ciledug Kota Tangerang terbakar. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANGNEWS.com-Ruang laboratorium SMAN 13 Kota Tangerang di Komplek Griya Kencana II, Kelurahan Sudimara Barat, Kecamatan Ciledug, ludes terbakar, Kamis (26/2) petang. 

Kebakaran yang diduga disebabkan korsleting listrik ini kenyebabkan kerugian sekitar Rp500 juta.

Berdasarkan keterangan Humas SMAN 13 Nunung Nurhanah peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu ruang kelas, dalam keadaan kosong karena sudah tidak ada pelajaran."Sudah tidak ada kegiatan, siswa sudah pada pulang. Cuma ada anak basket yang sedang latihan," katanya.

Tiba-tiba aja, keluar kepulan asap dari ruang lab komputer. Kemudian api membesar hingga merambat ke Lab IPA dan membakar seluruh kelas yang dibangun dari dana blok grand Pemkot Tangerang sebesar Rp250 juta tersebut.

"Ada dua ruangan yang terbakar, Lab komputer dan IPA. Semua peralatan habis terbakar. Kerugian mungkin sekitar 500 juta," kata Nunung.

Nunung menambahkan, sebelumnya ruangan lab masih digunakan untuk kegiatan belajar mengajar dan tidak ada masalah. Apakah kemungkinan ada listrik yang tidak dipadamkan, Ade mengaku belum tahu.

Untuk memadamkan api, sebanyak enam unit armada Pemadam Kebakaran Kota Tangerang dan dua unit dari DKI Jakarta diterjunkan ke lokasi. Api berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian.

"Tidak ada kendala dalam pemadaman, sumber air dekat dan akses jalan mudah. Penyebab kebakaran diduga korsleting listrik," kata Komandan Regu Damkar Kota Tangerang Ade Irma.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill