Connect With Us

Maunya Wali Kota, Ponpes Tangerang Tak Cuma Kaji Agama

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 5 April 2015 | 01:47

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah,saat membuka Festival Al Azhom ke 3 di Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang, Kamis (23/10). (rang / TangerangNews)

TANGERANG-Pondok pesantren (Ponpes) di Kota Tangerang mau-nya Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah tak hanya menjadi pusat kajian keagamaan saja. 

 
"Namun, juga harus bisa menjadi pusat solusi masalah sosial kemasyarakatan," tutur Arief, saat membuka Rapat Kerja (Raker) Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) di Masjid Al Yaqub, Kelurahan Petir, Cipondoh, Sabtu (04/04).
 
Betapa, kata dia, dulu Ponpes membuktikan perannya dalam perjuangan kemerdekaan bangsa. 
 
"Oleh karenanya di era sekarang pondok pesantren juga harus bisa bersinergi membantu memerdekakan bangsa dari masalah kemiskinan, kebodohan, termasuk banjir, kebersihan dan kemacetan yang ada di kota kita," paparnya.
 
Tantangan pondok pesantren di era globalisasi semakin komplek, maka dari itu, jelas Wali Kota, ponpes harus bisa  menyesuaikan perkembangan jaman sekaligus menjadi garda terdepan penangkal masuknya faham-faham radikal yang memecah belah bangsa.
 
"Kolaborasi dengan pemerintah juga,   untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dalam bingkai masyarakat Kota Tangerang yang berakhlakul karimah.  "Contohnya dengan membudayakan hidup bersih di kalangan pondok pesantren, " tuturnya.
 
Membudayakan hidup bersih, terang Wali Kota , harus dimulai sedini mungkin dan pondok pesantren selaku pusat pendidikan Islam harus bisa menjadi contoh penerapan pola hidup bersih dan sehat di kalangan masyarakat.  "Karena Islam mengajarkan, kebersihan adalah bagian dari iman," tutupnya.
PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

KOTA TANGERANG
DPRD Kota Tangerang Sebut Rotasi Jabatan ASN Kerap Tidak Sesuai Skill

DPRD Kota Tangerang Sebut Rotasi Jabatan ASN Kerap Tidak Sesuai Skill

Minggu, 28 April 2024 | 22:03

Anggota DPRD Kota Tangerang Fauzan Manafi Albar mengomentari terkait isu mutasi/rotasi jabatan Aparatru Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Tangerang.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill