Connect With Us

Ratusan Sineas Muda Ikuti Festival Film Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 24 November 2016 | 18:00

Sineas Muda Tangerang. (@TangerangNews.com 2016 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNews.com-Ratusan sineas muda se-Pulau Jawa dan Sumatera, ikuti kompetisi Festival Film Kota Tangerang 2016. Mengangkat tema 'Smart Movie for You Smart City' para peserta diwajibkan menuangkan potensi pariwisata Kota Tangerang dalam film tersebut.

Kompetisi yang sudah dimulai sejak Agustus lalu dan ditutup pada Oktober, berhasil mengumpulkan hampir 200 orang. "Dari pendaftaran yang sudah dibuka selama dua bulan itu, hampir 200 peserta yang mengirimkan karyanya lewat flasdics dan kepingan CD," kata Mualim Ketua Pelaksana Festival Film Kota Tangerang, Puspemkot Tangerang, Kamis (24/11/2016).

Peserta festival mayoritas berasal dari pelajar dan mahasiswa. Seperti dari wilayah Yogyakarta, Jember, Surabaya, Medan, Jakarta, serta Tangerang.

"Kami senang mayoritas yang ikut serta itu pelajar dan mahasiswa yang aktif diberbagai komunitas sinematografi. Sehingga hasil film pendek yang dikirimkan kepada kami pun bagus-bagus," kata Mualim.

Juri yang dihadirkan pun dari praktisi sineas dan televisi nasional. Seperti produser dari ANTV, sutradara FTV, penulis novel, dan penggiat film lokal asal Tangerang.

"Saat ini masih penilaian, nanti malam peanugerahannya tanggal 3 Desember. Film yang menang dan Best Film akan diputar pada malam peanugerahan tersebut, kemudian ada juga video mapping serta penutupan dengan kemeriahan pesta kembang api," tuturnya.

Tak hanya kompetisi film saja, ratusan pelajar SMA dan SMK se Kota Tangerang juga dikumpulkan untuk mengikuti workshop tentang skripwriter, teknik fotografi, serta perkembangan perfilman di Indonesia. Sehingga, para pelajar yang tertarik dibidang sinematografi ini akan diarahkan bakatnya untuk melahirkan karya film.

KOTA TANGERANG
GrandMax Tabrak Truk Lagi Parkir di Cibodas Tangerang, Pengemudi Tewas

GrandMax Tabrak Truk Lagi Parkir di Cibodas Tangerang, Pengemudi Tewas

Selasa, 25 Juni 2024 | 20:35

Satu unit minibus Daihatsu GrandMax menabrak dump truk yang tengah parkir di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Cibodas, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Selasa 25 Juni 2024. Akibatnya pemudi mobil tewas.

TEKNO
Cegah Serangan Hacker, Ini Langkah Keamanan Siber Mandiri

Cegah Serangan Hacker, Ini Langkah Keamanan Siber Mandiri

Selasa, 25 Juni 2024 | 16:16

Serangan hacker terhadap server Pusat Data Nasional (PDN) membuat geger Indonesia. Insiden ini menjadi alarm bagi setiap individu dan organisasi di tanah air untuk lebih memperkuat ketahanan sibernya.

BANTEN
Jadi Roda Penggerak Ekonomi, PLN Tambah Daya Listrik 106 Juta VA ke PT Mulia Adhitama

Jadi Roda Penggerak Ekonomi, PLN Tambah Daya Listrik 106 Juta VA ke PT Mulia Adhitama

Senin, 24 Juni 2024 | 17:41

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banten Utara, khususnya ULP Prima Krakatau, melakukan tambah daya listrik untuk PT Mulia Adhitama Sejati menjadi 106 juta Volt Ampere (VA).

OPINI
Pembuktian Profesionalitas KPK pada Kasus Korupsi Lucas Enembe

Pembuktian Profesionalitas KPK pada Kasus Korupsi Lucas Enembe

Selasa, 25 Juni 2024 | 16:29

Terkait dengan telah berpulangnya Lukas Enembe (LE) maka kasus penuntasan perkara korupsi LE telah memasuki babak akhir. Pada akhir babak ini sekaligus menjadi ujian yang besar bagi KPK.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill