Connect With Us

Ketinggian Banjir di Panunggangan Barat Capai Satu Meter

Mohamad Romli | Senin, 27 Februari 2017 | 12:00

Banjir akibat luapan sungai Cisadane juga melanda pemukiman di Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang. (@tangerangnews 2017 / Mohamad Romli)

 

TANGERANGNews.com-Banjir akibat luapan sungai Cisadane juga melanda pemukiman di Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.Banjir dikawasan ini terjadi dibeberapa titik pada pukul 03. 00 WIB dinihari tadi  mencapai ketinggian satu meter.

 

Rokayah, warga RT 04 RW 01 di kelurahan tersebut mengaku, rumahnya yang paling terdampak banjir akibat meluapnya Cisadane. Karena posisi rumahnya paling dekat dengan badan sungai tersebut.

 

"Jam 12 malam air mulai masuk ke halaman rumah, deras sekali, kemudian jam 3 pagi, ketinggian air sudah mencapai sekitar 1 meter," katanya kepada TangerangNews.com, Senin (27/2/2017).

banjir

 

Khoriah, warga lain yang terdampak banjir di lingkungan RT tersebut juga mengatakan, meski posisinya rumahnya berada didataran lebih tinggi, air juga mulai masuk ke rumahnya sekitar jam 01. 00 WIB dinihari.

"Jam 12 malam saya mendapatkan kabar akan terjadi banjir dari speaker masjid. Kemudian sekitar jam 1 malam, air sudah mulai masuk ke rumah, alirannya deras sekali," katanya.

 

Meski banjir ini bukan pertama kali terjadi, tambah Khoriah, namun saat terjadi banjir dia tetap merasa ketakutan.

 

"Karena aliran air yang deras banget, saya langsung lari ke kelurahan.  Sebagian warga lainnya mengungsi ke sekolah dibelakang kelurahan," tambahnya.

 

Dikatakan juga oleh Khoirah, banjir seperti ini terakhir terjadi 3 tahun yang lalu. "Biasanya 5 tahunan, tapi kali ini terakhir terjadi 3 tahun yang lalu, mungkin karena di Bogor hujan deras," tambahnya

 

Pantauan dilokasi, banjir mulai surut sekitar pukul 07.00 WIB, tampak dilokasi petugas dari kepolisian, TNI, Satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tangerang, Dinas Lingkuangan Hidup dan Kebersihan Kota Tangerang, Badan Nasional Penanggulangan Bencana Kota Tangerang, Palang Merah Indonesia telah siaga dilokasi banjir.

Tampak juga warga sedang membersihkan rumahnya masing-masing serta petugas yang sedang membersihkan endapan lumpur di jalan dan halaman rumah warga.

Dari keterangan petugas di kelurahan juga telah ada bantuan dari Dinas Sosial Kota Tangerang.

Akibat banjir tersebut, akses jalan dari dan menuju pemukiman warga di kelurahan Panunggangan Barat sempat terputus.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill