Connect With Us

Kota Tangerang Bentuk Gentamas untuk Tingkatkan Kualitas Sound Masjid

Mohamad Romli | Selasa, 21 Maret 2017 | 15:00

Romi Abidin salah satu penggagas tim Gerakan Tata Suara Masjid (Gentamas) di Kota Tangerang. Selasa (21/03/2017). (@tangerangnews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Kualitas sound system masjid di Kota Tangerang akan dimonitoring oleh tim khusus untuk meningkatkan kenyamanan saat beribadah. Gerakan Tata Suara Masjid (Gentamas) pun dibentuk.

Romi Abidin menceritakan gagasan awal terbentuknya tim tersebut. "Awalnya saat Pak Walikota disalah satu masjid menemukan sound syatemnya kurang baik, suaranya tidak jelas terdengar dan mendengung, maka terpikirkan untuk membuat tim khusus ini," katanya, Selasa (22/3/2017).

Dalam kegiatan ini, Gentamas menggandeng perusahaan sound system TOA, Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Tangerang.

"Kami menggandeng perusahaan TOA untuk kegiatan ini, selain didukung juga oleh BKPRMI Kota Tangerang serta teknisi dari Masjdi Al Azhom," tambahnya

Lanjut Romi, ada beberapa opsi yang akan dilakukan untuk meningkatkan kualitas sound system masjid tersebut, yaitu menyeting ulang, menambah perlengkapan atau mengganti sound system.

"Untuk penggantian ada keringanan yaitu pihak Masjid bisa mengangsur setiap hari Jumat, sementara untuk penyetingan ulang cukup dikerjakan oleh tim ahli," jelasnya.

Saat ini, tim Gentamas tersebut telah difasilitasi kendaraan operasional oleh Pemkot Tangerang, sehingga pekan depan akan mulai bekerja.

"Terakhir kami sudah mengumpulkan para DKM (Dewan Kesejahteraan Masjid), kami sampaikan masjid yang ingin dikunjungi untuk mengisi formulir dan sudah ada yang mengisi formulir tersebut," pungkasnya.

 

 

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill