Connect With Us

Hari ini, Buruh Tangerang Geruduk Mahkamah Konstitusi

Mohamad Romli | Rabu, 12 April 2017 | 11:00

Ratusan buruh berkumpul di kantor cabang FSPMI Tangerang, Ruko Sastra Plaza, Blok B No. 36, Jatiuwung, Kota Tangerang. Rabu (12/4/2017). (@TangerangNews.com 2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Ratusan buruh dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Tangerang raya akan melakukan aksi unjuk rasa di Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Rabu (12/4/2017).

Para buruh sedari pagi telah berkumpul di kantor konsulat cabang FSPMI Tangerang, Ruko Sastra Plaza, Blok B No. 36, Jatiuwung, Kota Tangerang.

Sekitar pukul 9.00 WIB, ratusan buruh tersebut berangkat dengan menggunakan 4 bis, serta beberapa kendaraan roda empat kecil dan akan bergabung dengan ribuan buruh lainnya yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI).

Sarjono, Koordinator Garda Metal FSPMI Banten kepada TangerangNews.com mengatakan beberapa tuntutan aksi buruh Tangerang tersebut diantaranya menolak revisi Undang-undang Nomor 13/2013 tentang Ketenagakerjaan, melakukan Judicial Review Peraturan Pemerintah No. 78/2015 tentang Pengupahan serta solidaritas atas PHK terhadap 309 buruh PT. Smelting Gresik.

"Pertama, kami akan aksi di kantor ESDM, karena ada 309 buruh PT. Smelting Gresik saat melakukan aksi mogok kerja, kemudian aksi di gedung Mahkamah Konstitusi untuk melakukan Judicial Review Peraturan Pemerintah Nomor 78/2105 tentang Pengupahan," katanya, Rabu (12/4/2017).

Masih kata Sarjono, selain buruh dari Kota Tangerang, ada juga massa buruh dari Kota Tangsel, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Serang dan Kota Cilegon.

"Massa aksi dari Tangsel bergerak menggunakan ratusan sepeda motor, sementara kalau dari Balaraja menggunakan bis, demikian juga massa dari Serang dan Cilegon," terangnya.

 Masih Kata Sarjono, sebelumnya, pada hari Selasa (11/4/2017), massa aksi dari FSPMI Kota Tangerang juga melakukan aksi yang sama di gedung DPR RI.

KAB. TANGERANG
Perumahan Grand Harmoni 2 Balaraja Tangerang Kebanjiran, Warga: Ini Paling Parah

Perumahan Grand Harmoni 2 Balaraja Tangerang Kebanjiran, Warga: Ini Paling Parah

Senin, 29 April 2024 | 23:00

Banjir melanda Perumahan Grand Harmoni 2 di Desa Bunar, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Senin 29 April 2024.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

KOTA TANGERANG
Dinkes Kota Tangerang Imbau Warga Lakukan Ini untuk Cegah Flu Singapura

Dinkes Kota Tangerang Imbau Warga Lakukan Ini untuk Cegah Flu Singapura

Senin, 29 April 2024 | 19:18

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni mengimbau agar masyarakat menjaga kebersihan dan kekuatan imunitas, untuk mencegah tertular flu singapura yang saat ini tengah marak.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill