Connect With Us

Lima Rumah Dinas Depkumham Dibongkar

| Rabu, 13 Januari 2010 | 18:43

Sebuah Pool bus bernama PO Karo Bus yang terletak di Jalan Daan Mogot, RT 01/03, Kelurahan Batuceper, Kecamatan Batuceper, dibongkar paksa oleh puluhan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kota Tangerang dengan alat berat. (tangerangnews / tangerangnews)


TANGERANGNEWS- Sebanyak lima unit rumah dinas milik Depkumham yang berlokasi di Jalan Muhamad Yamin , Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, dibongkar aparat Satpol PP Kota Tangerang yang ketika itu juga sedang melakukan penertiban terhadap puluhan bangunan liar, Rabu (14/1) siang.
 
Hal itu dilakukan karena rumah dinas tersebut dialihkan fungsikan menjadi tempat usaha.
Menurut Camat Tangerang Mumung Nurwana yang memimpin pembongkaran tersebut, sebagian bangunan dari rumah dinas itu telah dirubah pemiliknya. Padahal berdasarkan ketentuan, penghuni rumah dinas tidak boleh menambah atau merubah bentuk bangunannya. “Hal tersebut jelas melanggar aturan, makanya kita bongkar,” ungkapnya di sela-sela pembongkaran.
 
Salah satu rumah dinas yang dibongkar adalah milik Saebani, pegawai Lembaga Pemasyarakatan (LP) Dewasa, Tangerang. Status rumah dinas itu diketahui dari surat keterangan Depkum dan Ham bernomor E1.474.PL.06.06. tahun 2002 yang ditempel di depan kaca. Bagian depan rumah tersebut dijadikan konter pulsa HP.
 
Akhirnya, Mumung pun meminta kepada pemilik ruma dinas itu agar merubah rumahnya seperti sediakala. “Kita beri waktu dua hari kepada pemilik agar cepat membongkarnya sendiri. Kalau tidak, akan kita bongkar paksa” ungkapnya.
 
Sementara itu, 57 bangunan yang diduga illegal yang berlokasi di Jl Muhamad Yamin dan Jendral Sudirman juga dibongkar. Bangunan  itu meliputi bengkel mobil, rumah kontrakan dengan jumlah 12 pintu, rumah makan, dan  lainnya. pembongkaran dilakukan karena bangunan tersebut berdiri di atas lahan milik Depkumham (rangga)

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

HIBURAN
Berkostum Karakter Demon Slayer, Band J-Rock Ramaikan Festival Jepang Korea di Tangcity Mal

Berkostum Karakter Demon Slayer, Band J-Rock Ramaikan Festival Jepang Korea di Tangcity Mal

Sabtu, 4 Mei 2024 | 21:54

TangCity Mal menghadirkan Japanese Korean Festival "Gangnam to Shibuya" dengan beragam acara populer yang digemari para Wota, Wibu dan K-Pop lovers, selama 4-26 Mei 2024.

SPORT
Pesta Gol, Persikota Tangerang Bantai Persidago Gorontalo 5-0

Pesta Gol, Persikota Tangerang Bantai Persidago Gorontalo 5-0

Minggu, 5 Mei 2024 | 21:00

Laga lanjutan 80 Besar Liga 3 Nasional di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Minggu, 5 Mei 2024, berakhir dengan skor telak 5-0 untuk Persikota Tangerang atas Persidago Gorontalo.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill