Connect With Us

Meriah, Ratusan Peserta Ikuti Pawai Taaruf MTQ Ke-8 di Serpong

Yudi Adiyatna | Senin, 25 September 2017 | 13:00

Ratusan peserta memeriahkan Pawai Ta’aruf MTQ Ke-8 yang dipusatkan di depan Lapangan Cilenggang, Serpong, Tangsel, Senin (25/9/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNews.com-Ratusan peserta memeriahkan Pawai Ta’aruf MTQ Ke-8 yang dipusatkan di depan Lapangan Cilenggang, Serpong, Tangsel, Senin (25/9/2017).

Para peserta yang berasal dari 7 Kecamatan ini sebelumnya berjalan sejauh 1,7 Km, dari titik start Lapangan Sunburst BSD, lalu melewati Jalan Cilenggang, Kelurahan Cilenggang dan berakhir di depan Lapangan Cilenggang, Serpong.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany bersama dengan Ketua DPRD Tangsel Moh Ramlie menyaksikan Pawai Taaruf MTQ Ke-8 yang dipusatkan di depan Lapangan Cilenggang, Serpong, Tangsel, Senin (25/9/2017). BACA JUGA : HUT Bhayangkara ke-71, Festival Bedug dan Pawai Karnaval digelar di Teluknaga

Pantauan TangerangNews.com  di lokasi, Pawai Ta'aruf terlihat berbagai macam atraksi dan penampilan unik disuguhkan oleh masing-masing perwakilan dari semua Kecamatan, seperti atraksi Kuda Barong. polisi cilik dari Serpong Utara, atraksi  sepeda Onthel dari Pondok Aren.

Lalu yang paling meriah adalah atraksi dari tuan rumah MTQ Kecamatan Serpong yang menampilkan berbagai macam atraksi kesenian seperti palang pintu, rampak bedug, hingga atraksi pembuatan makanan tradisional dodol Cilenggang di hadapan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany. BACA JUGA : Dukung Kafilah MTQ, Bupati Tangerang Jalan Kaki 4 KM

Camat Serpong Mursinah kepada TangerangNews.com mengatakan, sebagai tuan rumah, pihaknya berusaha mempersiapkan perhelatan tahunan MTQ Tangsel ini dengan maksimal dan melibatkan berbagai macam potensi yang ada di Kecamatan Serpong.

"Alhamdulillah kita berusaha mempersiapkan sebaik mungkin mulai dari persiapan pawai, pembukaan hingga  pelaksanaan MTQ-nya," ungkap Mursinah.

Selain itu dirinya yakin akan peluang Kecamatan Serpong untuk menjuarai kegiatan MTQ ke 8 yang diselenggarakan di wilayahnya tersebut. "Kita semua potensi diturunkan, Optimis menang" ujarnya.(RAZ)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill