Connect With Us

Bawaslu : Ternyata Panwaslu Kota Tangerang Lebih Siap Hadapi Pemilu

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 4 Oktober 2017 | 18:00

Ketua Bawaslu Provinsi Banten Didih M Sudi dan M Agus Muslim Ketua Panwaslu Kota Tangerang saat berdiskusi dengan jajarannya di Kantor Panwaslu Kota Tangerang, Rabu (4/10/2017). (@TangerangNews2017 / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten mengunjungi Panwaslu Kota Tangerang bertujuan ingin memastikan kesiapannya dalam menghadapi Pilkada 2018 dan Pilpres 2019.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Didih M Sudi Ketua Bawaslu Provinsi Banten saat diwawancarai di Kantor Panwaslu Kota Tangerang, Rabu (4/10/2017) petang.

"Tentunya kita ingin lihat kesiapan para personel panwaslu atas kepala sekretariat dan terutama bendahara karena keuangan negara dikelola dengannya," katanya.

BACA JUGA : Panwaslu Tangsel Absen klarifikasi ijazah Palsu Wakil Ketua DPRD Tangsel

Bawaslu juga ingin mengetahui laporan kepastian tahapan yg sedang berjalan tentang rekruitmen Panwascam dan berpesan bahwa panwascam itu harus dijaga propesionalitas dan netralitasnya yang dilarang keras tidak boleh berafiliasi dengan partai politik.

"Kalau seorang Panwascam sudah terbukti tidak netral dalam melaksanakan tugasnya.  Kita akan berhentikan secara paksa walaupun sudah dilantik," tandasnya.

BACA JUGA : BK DPRD Tangsel ngotot Panggil Panwaslu Klarifikasi Ijazah Palsu

Namun, Didih juga mengakui sudah tidak meragukan lagi kesiapan Panwaslu Kota Tangerang dalam menghadapi Pilkada 2018.

"Sampai saat ini kita lihat Kota Tangerang sudah termasuk lebih siap melaksanakan Pilkada 2018," ucap Didih.

M Agus Muslim Ketua Panwaslu Kota Tangerang juga mengatakan, bahwa dirinya sangat senang dengan adanya kunjungan dari Bawaslu.

"Kami pun menang sudah sangat siap menjalani roda organisasi dalam mengawal dan mengawasi jalannya Pilkada 2018 Kota Tangerang," imbuhnya.(DBI/HRU)

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill