Connect With Us

Pemkot Tangerang Datangi Rumah Alif

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 28 Mei 2018 | 18:02

Dinas Sosial dan Kelurahan Karawaci Kota Tangerang menyambangi rumah Alif di Jalan Akses Tanah Gocap, Gang Perjuangan, Karawaci, Kota Tangerang. (TangerangNews.com/2018 / Ahmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang mendatangi rumah Alif di Jalan Akses Tanah Gocap, Gang Perjuangan, Karawaci, Kota Tangerang, Senin (28/5/2018). Sayangnya rumah Alif sudah sepi dan terkunci.

Belasan aparatur sipil negara (ASN) yang berasal dari Kelurahan Karawaci dan Dinas Sosial pun tiba di rumah Alif sekitar pukul 16.27 WIB. Kondisi rumah Alif yang kosong itu dicek oleh pemerintah tersebut.

Lurah Karawaci Muh Thakhir mengatakan, bahwa identitas nenek Alif, Heni tercatat bukan warga Kota Tangerang, melainkan warga Jakarta Barat.

"Identitasnya itu bukan warga sini, bukan warga kelurahan Karawaci. Jadi KTP-nya itu Kelurahan Kapuk Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat," katanya saat ditemui di rumah Alif.

Menurutnya, Heni dan Alif baru saja tinggal di Kota Tangerang sekitar 4 bulan terakhir. Keduanya bermukim di gubuk reyot tersebut.

"Kata RT sudah dikonfirmasi kurang lebih sudah 4 bulanan tinggal di sini, kemarin juga sudah didata sama RT tapi beliau belum mengurusnya surat pindahnya," katanya.

Jika memang Heni dan Alif tercatat menjadi warga Kota Tangerang, Lurah bertutur pihaknya siap mengurusi keluarga itu.

"Nanti kalau sudah diurus kita buatin e-KTP dan KK-nya kita buatin tapi harus ada surat pindah dari daerah asal dulu," ucapnya.

Kasie Perlindungan Sosial Dinsos Kota Tangerang Umi Kalsum menambahkan, meskipun keduanya bukan warga Kota Tangerang tetapi harus tetap dibantu. Namun sayangnya, pemerintah masih terkendala dengan status kependudukan Heni.

"Kalau ini sih problem kita bersama walaupun bukan penduduk sini. Tapi kan harus ada prosedurnya kalau memang belum punya KTP dan KK kita belum bisa berikan fasilitas yang ada di program Kota Tangerang," ucapnya.

Umi Kalsum menuturkan, walaupun nantinya Heni tercatat sebagai warga Kota Tangerang, bantuan dari pemerintah setempat akan tersalurkan jika melewati prosedur lebih lanjut.

"Insyaallah kami siap untuk memberikan bantuan, tapi kita lihat dulu sejauh mana kondisi Alif dan neneknya hingga keluarga besarnya," paparnya.

Kondisi terakhir di rumah Alif sangat terlihat sunyi. Keduanya telah meninggalkan rumah gubug itu sekitar pukul 14.30 WIB dan pergi menggunakan mobil pribadi.

Ucapan terakhir yang Heni sebutkan bahwa ia dan cucunya ingin pergi ke Wonosobo, Jawa Tengah dalam waktu dekat ini.

"Ya saya memang betul orang susah. Tapi kalau begini terus juga saya capek pusing enggak enak," kata Heni.(RAZ/HRU)

WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

TANGSEL
4 Pelaku Pembubaran dan Penyerangan Mahasiswa Ibadah di Tangsel Terancam 10 Tahun Penjara

4 Pelaku Pembubaran dan Penyerangan Mahasiswa Ibadah di Tangsel Terancam 10 Tahun Penjara

Selasa, 7 Mei 2024 | 21:45

Akhirnya pelaku pembubaran dan penyerangan mahasiswa saat sedang melakukan ibadah di indekost, Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Kota Tangsel ditangkap.

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill