Connect With Us

Anak Putus Sekolah Ditampung di SKB

| Jumat, 9 April 2010 | 17:28

Kadis Pendidikan Kota Tangerang Zaenudin saat menangkap langsung pelajar yang kedapatan membolos. (tangerangnews / dens)


TANGERANGNEWS-Dinas Pendidikan Kota Tangerang akan membangun Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) sebagai tempat pembinaan bagi anak-anak putus sekolah dan kurang mampu. "Diharapkan mereka dapat menjadi mandiri untuk meningkatkan taraf hidup melalui kemahiran yang diajarkan," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Zaenudin, siang ini. 
 
Dia mengatakan, ini baru wacana. Jika nanti program itu mendapat sambutan dari masyarakat. Pihaknya akan melaporkan kepada Wali Kota untuk pembangunan SKB ini direalisasikan. 
 
"SKB ini bertujuan untuk mengurangi penggangguran di Kota Tangerang," ungkapnya. 
Menurutnya, untuk peduli pendidikan bukan hanya melalui pembangunan fisik atau sekolah saja, tetapi juga harus menjalankan berbagai programnya yang menyentuh dan bermanfaat bagi masyarakat,seperti SKB ini.  “Orang selama ini hanya menilai mutu pendidikan Kota Tangerang telah baik, tapi mereka tidak tau sudah sejauhmana kinerja dan program yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan,” ujar Zaenudin. 
 
Dijelaskan Zaenudin, SKB yang pembinaannya dilakukan langsung oleh dia ini mempunyai berbagai program, diantaranya Pendidikan Ketrampilan Hidup (PKH), Teknisi Komputer, Tata Kecantikan Rambut (Salon), Menjahit Pakaian Wanita, Paving Block, Pembuatan Kue dan Roti, Membuat Kerupuk Udang, Teknisi Handphone, Las Listrik serta PKH Teknisi Televisi dan Radio. 
 
Dinas Pendidikan, lanjut dia, telah mempunyai program yang akan menjadikan SKB ini sebagai pusat ketrampilan masyarakat, bahkan juga akan merekrut masyarakat yang mau belajar dan mandiri. (rangga)

BANTEN
Dukung Pariwisata, Nippon Paint Percantik Belasan Kapal Wisata di Karangantu Banten

Dukung Pariwisata, Nippon Paint Percantik Belasan Kapal Wisata di Karangantu Banten

Kamis, 9 Mei 2024 | 18:04

Pelabuhan Karangantu yang terletak di Serang, Banten merupakan salah satu daerah yang dikenal sebagai pintu masuk lalu lintas perdagangan laut Nusantara sejak berabad silam yaitu.

NASIONAL
Dinilai Tidak Aman, Polisi Hentikan Sementara Kirim Surat Tilang ETLE Lewat WA

Dinilai Tidak Aman, Polisi Hentikan Sementara Kirim Surat Tilang ETLE Lewat WA

Jumat, 10 Mei 2024 | 10:48

Mekanisme pengiriman surat tilang elektronik (ETLE) melalui aplikasi perpesanan WhatsApp (WA) dikaji ulang Korlantas Polri.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill